Philip Tierno dari New York University;Handuk Lingkungan Ideal Bakteri dan Jamur

 Ranikidia.com – Sehabis kita mandi atau melakukan aktivitas di luar rumah seperti berolah raga atau kegiatan lain, biasanya mengenakan kain yang sering biasa kita sebut dengan handuk.

Tanpa kita sadari, justru dari kain handuk ini bisa menimbulkan suatu masalah baru terutama pada kulit. Rasa gatal, timbul fungi atau munculnya jerawat punggung sering menghinggapi sebagian orang.

Pemicunya bisa berawal dari handuk yang kotor, lembab dan jarang dicuci, sehingga menjadi tempat mikroba seperti bakteri dan jamur berkembang.

Namun kita kadang tidak sadar akan hal tersebut, atau menganggap tidak ada kaitanya dengan permasalahan itu, bisa jadi kita sudah tahu tetapi enggan melakukanya.

Philip Tierno dari New York University;Handuk Lingkungan Ideal Bakteri dan Jamur

Di lansir dari, Livescience, PhilipTierno, seorang pakar patologi dan mikrobiologi dari New York University, School of Medicine, berpendapat “Bahwa handuk merupakan lingkungan yang ideal untuk pertumbuhan bakteri dan jamur.

Sebuah pertanyaanya kemudian muncul, mengapa handuk bisa menjadi lingkungan yang ideal untuk pertumbuhan bakteri dan jamur? Mengapa bisa terjadi? Berikut penjelasanya.

Ilustrasi Penempatan Handuk Di tempat yang Lembab

Apabila kita sehabis menggunakan handuk dalam kondisi tidak kering dan kemudian menaruhnya pada ruangan yang lembab tidak terkena paparan sinar matahari atau aliran udara yang cukup, sampai kurun waktu seharian, sehingga menimbulkan aroma taksedap.

Baca juga: Tips Mengobati Sakit Gigi yang Tidak Kumat Lagi

Tips Alami yang Paling Mujarab Mengobati Ambeien/Wasir

Adanya aroma yang tidak sedap dari handuk, menandakan adanya aktifitas bakteri dan jamur yang tumbuh pada permukaan.

Pada saat berulang kali kita mengeringkan tubuh menggunakan handuk, mikroba, air serta hasil ekskresi tubuh yang lain menempel pada jamur dan akibatnya dapat memupuk perkembangbiakan dari bakteri.

Ilustrasi Handuk Hendak Di Cuci

Oleh karena itu solusinya handuk harus segera dicuci pada saat itu juga dan kemudian merutinkan pencucian secara reguler.

”Apabila Anda setelah mengunakan handuk dapat mengeringkanya dengan baik, maka gunakan tidak boleh lebih dari tiga kali, setelahnya dicuci kembali” Ujar Tierno.

Jadi, jikalau kita ingin badan bersih, sehat, salah satunya resepnya adalah dengan mencuci handuk yang kita pakai setiap saat, secara berkala setelah digunakan, agar tidak menjadi tempat pertumbuhan bakteri dan jamur.

About HADI SETIYO

Hai…sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *