Harga Tiket dan Jam Buka Wisata Lawang Sewu Semarang 2019

Harga Tiket dan Jam Buka Wisata Lawang Sewu Semarang 2019

Ranikidia.com-Harga Tiket dan Jam Buka Wisata Lawang Sewu Semarang 2019, wisata yang bukan hanya sakadar wisata, namun memberikan pengetahuan mengenai sejarah.

Lawang_Sewu berasal dari bahasa Jawa  yang artinya pintu seribu, pada kenyataanya pintu pada bangunan tersebut tidak berjumlah seribu.

Bangunan kuno yang megah dan tinggi memiliki banyak jendela  serata bentuk jendela besar turut menjadi nama bangunan tersebut menjadi lawang sewu.

Bentuk bangunan yang dipadukan dari berbagai corak negara, tidak hanya khas indonesia yang pada saat itu langsung dipantenkan, artinya bila melihat bangunan tersebut sudah pasti lawang sewu di Semarang.

Lawang sewu berlokasi di Kota Semarang, Jawa Tengah  berada persis di samping Tugu Muda yang dahulu di sebut Wilhelminaplein.

Lawang sewu dulunya adalah kantor nederlends Indische Spoorweg Maatschappij yang sering dikelanl dengan mana NIS.

Setelah kemerdekaan, lawang sewu sebagai perkantoran perkereta apian (Djawatan Kereta Apin Repoeblik Indonesia / DAKARI) yang sekarang dikenal sebagai PT Kereta Api Indonesia.

Harga Tiket dan Jam Buka Wisata Lawang Sewu Semarang 2019

Lawang sewu termasuk termasuk dalam 102 bangunan kuno bersejarah di kota Semarang yang patut untuk dilindungi.

Setelah diberikan tiket sesuai pada umur, pengunjung akan diantarankan oleh pemandu wisata lawang sewu dan akan diberikan pengarahan.

Pemandu wisata lawang sewu akan mengantarkan dan memberikan penjelasan objek yang ada didalam gedung dan menyusuri setiap rauangan.

Mulai dari foto-foto awal perkretaapian Indonesia, fasilitas pada saat era memulai perkretaapian seperti, alat hitung, mesin cetak tiket buatan jerman.

Bagi yang akan menjalankan sholat di lawang sewu disediaakan mushola, air yang bersih dan lancar, kamar mandi yang nyaman.

Harga Tiket dan Jam Buka Wisata Lawang Sewu Semarang 2019

Jam buka                             : 07.00 – 21.00 WIB

Open Hours                        : 07.00 am – 09.00 pm

Harga Tiket

Dewasa                                  : Rp. 10.000,-

Anak (3 – 12 Tahun)       : Rp. 5.000,-

Pelajar                                  : Rp. 5000,-

Semoga liburannya menyenangkan, demikian artikel mengenai Harga Tiket dan Jam Buka Wisata Lawang Sewu Semarang 2019.

About HADI SETIYO

Hai…sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *