6 Wisata Lampung Barat Yang Patut Dikunjungi

5 Wisata Lampung Barat Yang Patut Dikunjungi

Ranikidia.com-6 Wisata Lampung Barat Yang Patut Dikunjungi, menjadi rekomendasi admin yang jika bingung mengisi liburan kali ini.

Ya, Lampung Barat menjadi Kabupaten yang berada di ujung Barat dari Provinsi Lampung, tidak asing lagi bagi kalangan pecinta wisata.

Beberapa hari lalu, admin menyempatkan untuk mengujungi wisata yang ada di Kabupaten penghasil kopi terbesar ini.

Nampak, dari sepanjang jalan yang berliku udara segar, sejauh mata memandang, hutan, gunung, hamparan perkebunan kopi membuat pikiran terasa tenang.

Transportasi yang menunjang, baik menggunkan udara ataupun darat mengunakan mobil pribadi, mengenderai roda dua juga bisa.

Rute perjalanan ketempat wisata, bila mengunakan pesawat bisa langsung dari Bandara Raden Inten menuju Bandara di pekon Serai.

Bila dari Bandar Lampung, mengunakan tranportasi darat, bus dapat singgah keterminal Rajabasa menaiki bus jurusan Liwa (Ranau Indah), dapat juga mengunkan mobil taksi bandara atau travel jurusan liwa.

Bila dari Kota Metro mengunakan transportasi darat bus dapat mengunkan “mobil permata” atau mobil tarvel

  • Wisata Lampung Barat Yang Patut Dikunjungi

1. Wisata hutan pinus

Tempat wisata Hutan pinus/ pinusan, berlokasi di Kecamatan Sumberjaya, yang lokasinya persis dipinggir jalan dan menjadi tempat pertama yang dikunjungii sebelum yang lainya.

Tiket masuk @5000,00/ orang khusus dewasa

Parkir Motor @5000,00/motor

2. Restarea Puncak Lampung Barat

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini berada di ketingiian  dan menjadi tempat peristirahatan, persis berada disisi bawah terdapat masjid sebagai icon gerbang lampung Barat.

Pengunjung dapat berphoto ria sambil menikmati alam pegunungan, lembah sambil menunggu terbitnya matahari.

Tiket masuk @5000,00/motor

3. Situs Megalitik Sekala Brak

Rute perjalanan yang mengambil arah kanan dari tugu soekarno berada di sisi kanan sebelum pasar simpang gadis masuk kurang lebih 30 menit.

6 Wisata Lampung Barat Yang Patut Dikunjungi

Berupa susunan dan hamparan batu-batu besar, lebar dan kecil yang menyebar luas membujur mengarah ke pegunungan.

Selain berlibur, pengunjung juga mendapatkan pengetahuan mengenai masyarakat parsejaran masa lalu.

Tkiet masuk @5000,00/Motor

4. Kawah Belerang Tambak Asri

Wisata Kawah belerang Tambak Asri berada di Tambak Asri, jalur yang di lalui dari pasar Kamis Kecamatan Waytenong, yang berupa kawah gunung berapi puluhan juta tahun yang lalu.

 Wisata ini terbilang masih alami, sehingga tidak dikenakan tiket masuk, pengunjung dapat mandi atau sekadar berphoto.

5. Wisata Suwoh

Suwoh merupakan bagian dari Lampung Barat, yang memiliki keindahan alam yang beragam, mulai dari kawah, danau asam, danau minyak, padang rumput, keramikan.

6. Pantai Krui

Meski Pantai krui kini sudah bukan milik Kabupaten Lampung barat, masuk di kawasan Pesisir Barat yang belum lama membentuk kabupaten baru, namun masih melekat di benak dahulu pantai krui berada di Lampung Barat.

Bagai mana? Siapkah mengunjungi wisata yang telah admin rekomendasikan? Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata yang lainya.

Lain waktu, nanti admin ulas tempat wisata yang tak kalah menariknya di kawasan Lampung Barat.

About HADI SETIYO

Hai…sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *