Rute, Tiket Masuk Situs Megalitik Batu Berak Lampung Barat

Rute, Tiket Masuk Wisata Megalitik Batu Berak Lampung Barat

Ranikidia.com- Rute,Tiket Masuk Situs Megalitik Batu Berak Lampung Barat, bukan hanya sekadar berwisata, namun mengenal peninggalan sejarah kehidupan masyarakat masa lampau.

Lampung Barat merupakan sebuah kabupaten yang berada di ujung sebelah barat dari Provinsi Lampung pulau Sumatera.

Belum banyak tahu kalau Lampung Barat menyimpan wisata yang sangat eksotik, mulai dari pegunungan, hutan, danau, perkebunan, pantai hingga peninggalan pada masa prasejarah.

Rute, Tiket Masuk Wisata Megalitik Batu Berak Lampung Barat
Wisata Situs Megalitik Batu Berak Lampung Barat

Bermula ketika liburan, admin ingin  pulang ke kampung halaman di Kabupaten Lampung Barat, rindu bersama keluarga besar di sana.

Tujuan utama adalah menengok orangtua dan sanak saudara, berikutnya memiliki rencana berlibur mengunjungi tempat wisata yang ada di Lampung Barat.

Hanya tiga hari saja di kampung halaman di Lampung Barat, tepatnya di Kecamatan Waytenong, Desa Tanjung Raya, Pemangku (RT) Air Putih Satu.

Kali ini admin tidak sendirian, tetapi mengajak anak dan isteri, dengan kendaraan roda dua, dari Kota Metro Lampung menuju Lampung Barat.

Dibutuhkan waktu kurang lebih 5 jam perjalanan, setiap satu jam perjalaan selalu memerlukan waktu untuk istirahat.

Rute, Tiket Masuk Wisata Megalitik Batu Berak Lampung Barat
Wisata Situs Megalitik Batu Berak Lampung Barat

Waktu yang lumayan panjang dan melelahkan, tentu saja, karena tidak sendiri, kondisi membawa anak kecil yang kadang rewel kelelahan.

Rute, Tiket Masuk Situs Megalitik Batu Berak Lampung Barat

wisata-rest-area-puncak-lampung-barat

Rute, Tiket Masuk Situs Megalitik Batu Berak Lampung Barat, sedikit bercerita, bahwasanya wisata ini merupakan wisata peninggalan masyarakat prasejarah.

Berupa lahan yang luas, isinya terdapat batu-batu dengan beragam bentuk, seperti batu tegak, batu yang besar dan lebar yang mimiliki susunan dan berbentuk sedemikian rupa.

Rute, Tiket Masuk Wisata Megalitik Batu Berak Lampung Barat
Rute, Tiket Masuk Wisata Megalitik Batu Berak Lampung Barat

Lokasinya berada di pinggir desa purawiwitan, kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat, masuk melalui gang kurang lebih 500 Meter dari jalan utama, yang tentunya tidak terlalu susah untuk menemukanya.

Agar lebih jelasnya berikut Rute, Tiket Masuk Situs Megalitik Batu Berak Lampung Barat

1. Bila dari Arah Kota Metro Lampung

Menggunkan kendaraan pribadi, menuju arah 29, bila bertemu bundaran pasar punggur, ambil arah kiri menuju mojopahit, terus saja menuju taman kota Lampung Tengah, arah Bandar Jaya, Kota Bumi,

bila sampai pasar Bukit Kemuning ada bundaran belok ke kiri, terus, arah Sumberjaya, melewati hutan pinus, tugu soekarno/pasar Simpang Gadis

juga bisa, belok ke kiri ikuti jalan utama arah Kebun Tebu, akan melewati jalan menyusuri Gunung Rigis, terus saja ikuti jalan utama, hingga nanti  

ada pasar Kebun Tebu agak menurun, belok kiri (ada plang)  tidak jauh ada plang lagi  sebelah kanan menuju, Wisata Megalitik Batu Berak

2. Bila dari Kota Bandar Lampung, Terminal Raja Basa, Bandara Raden Inten II

Rutenya sama, tinggal menuju saja arah Lampung Tengah (Bandar jaya) setelah itu ikuti penjelasan yang ada di atas.

Tiket masuk dihitung perkendaraan bukan per/orang, itung-itung parkir dan perawatan lokasi situs.

Roda dua Rp.5000,00/kendaraan

Roda Empat Rp.10.000,00/kendaraan

Di sana pengunjung tidak dibatasi oleh waktu.

About HADI SETIYO

Haiā€¦sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *