Update Tanya Jawab Seputar PPG Prajabatan dan PPG dalam Jabatan 2018

Update Tanya Jawab Seputar PPG Prajabatan dan PPG dalam Jabatan 2018

Ranikidia.Com- Update Tanya Jawab Seputar PPG Prajabatan dan PPG dalam Jabatan 2018, merupakan artikel yang berisi pertanyaan dan jawaban yang membahas mengenai PPG, baik Prajabatan maupun dalam Jabatan 2018.

Artikel ini, admin dapatkan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Direktoran Jeldral GTK 2018, yang harapanya bisa menambah pengetahuan Bapak, Ibu sebagai pendidik.

Bagi calon guru, mahasiswa tingkat akhir jurusan keguruan, atau yang sudah lulus dalam menempuh pendidikan Sarjana, perlu kiranya membaca juga artikel ini.

Update Tanya Jawab Seputar PPG Prajabatan dan PPG dalam Jabatan 2018, terdiri dari 32 pertanyaan dan disertai juga dengan jawaban.

Jadi pembaca cukup memahami, mengurutkan saja dari nomor satu sampai dengan nomor 32 yang terbagi menjadi 13 halaman.

Update Tanya Jawab Seputar PPG Prajabatan dan PPG dalam Jabatan 2018,

mengulas, mulai dari pengertian, alasan, dasar pelaksanaan, siapa yang melaksanakanya, macam, siapa yang dapat mengikuti,  syarat mengikuti.

Penetapan kuota,  pegawai negeri sipil atau honor boleh mengikuti, jika guru agama siapa yang mensertifkasinya, bila tidak lulus apa boleh mengikuti kembali, mekanisme perekrutan.

Update Tanya Jawab Seputar PPG Prajabatan dan PPG dalam Jabatan 2018
Foto peserta Pritest PPG 2018

Baca juga Artikel ini: 

Bila penilik sekolah apa bisa mengikuti, apakah 24 jam merupakan persyaratan, lama berlakunya, apakah boleh memiliki lebih dari satu.

Satatus alih dari guru SD menjadi guru SMP bagaimana, dari guru SMP menjadi guru SMA bagi mana statusnya, penetapan bidang studi.

Bagai mana penentuan kelulusan, bagaimanakah tahapan penilaian, penjelasan keopetensi pedagogik, penjelasan kompetensi profesiaonal, penjelasan kompetensi sosial.

Update Tanya Jawab Seputar PPG Prajabatan dan PPG dalam Jabatan 2018

Penjelasan kompetensi kepribadian, dan yang terakhir apa yang seharusnya dilakukan pendidik bila telah mendapatkan sertifikat pendidik.

Deskripsi di atas, merupakan penjelasan yang nantinya akan dibahas dalam artikel ini, admin akan memberikan semua itu dalam link Downloud.

Silahkan Bapak, Ibu calon guru dan yang telah menjadi menjadi guru, dosen, pengawas, guru naungan Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan, Naungan Kementrian Agama, baca dan pahami melalui link berikut Downloud Update Tanya Jawab Seputar PPG Prajabatan dan PPG dalam Jabatan 2018.

Artikel ini gak kalah menarik:

Program PPG prajabatan maupun PPG dalam jabatan, merupakan program pemerintah melalui kementrian terkait.

Mau tidak mau, suka tidak suka, kita sebagai pendidik harus mengikuti, harus selalu Update, terutama mengenai PPG baik Prajabatan maupun PPG dalam jabatan.

Demikian artikel mengenai Update Tanya Jawab Seputar PPG Prajabatan dan PPG dalam Jabatan 2018.

Kami menyadari banyak hal yang belum tersampaikan, mohon kiranya berkenan menambahkan, dengan menuliskan pada kolom yang tersedia. Terimakasih.

About HADI SETIYO

Hai…sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *