Download Soal, Jawaban Lat Pritest PPG DALJAB 2019 KETIGA

Download Soal, Jawaban Lat Pritest PPG DALJAB 2019 KETIGA

Ranikidia.com- Download Soal, Jawaban Lat Pritest PPG DALJAB 2019 KETIGA, rugi bila tidak menyempatkan untuk membaca.

Beberapa hari yang lalu, kita mendapatkan informasi, melalui akun SIM PKB masing-masing akan mendapatkan undangan mengikuti pritest PPG tahun 2019.

Proses yang dilakukan tahun 2019 ini, mengenai tes pendaftaran PPG mengalami perubahan, yang agak rumit dibandingkan tahun 2018 yang lalu.

Pendidikan Profesi Guru (PPG) memang sudah berjalan hingga meluluskan 4 angkatan, setelah melewati beberapa fase yang menyertainya.

Bila kita login mengunakan akun SIM PKB, pada tampilan awal akan dihadapkan sebuah informasi dan kita tinggal membukanya saja, mengikuti menu yang telah disediakan.

Prites PPG, sebelumnya akan ada persyaratan yang harus dipenuhinya, tertera informasi yang berupa centang dan silang.

Keterangan warna centang hijau yang artinya telah memenuhi yang diminta, misalnya TMT, NUPTK, sedangkan warna merah, berupa silang yang menandakan belum terpenuhi.

Bila salah satu saja kurang atau berwarna merah dan silang sampai batas waktu yang telah ditentukan, tidak akan bisa melanjutkan tahapan berikutnya.

Sebelum batas waktu yang ditentuka berakhir, alangkah baiknya segera untuk disegerakan atau diselesaikan, mencari solusi yang akan menjadi berubah warna hijau centang.

Download Soal, Jawaban Lat Pritest PPG DALJAB 2019 KETIGA

Bila semua telah yakin terpenuhi, lakukan registarasi dengan menyiapakan scan ijazah serta ukuran yang telah ditentukan dan scan SK 2 tahun terakhir.

Siapakan dan beri nama file masing-masing, agar dalam proses penguploadtan tidak salah nantinya, pastikan layanan internet lancar/maksimal, agar tidak mengalami kendala.

Admin hanya mengingat dan mengulas apa yang telah kita lakukan sebelumnya ya Bapak, Ibu, dan kini tinggal menunggu verifikasi dari masing-masing LPMP setiap provinsi.

Melihat dari berbagai postingan Bapak, Ibu guru di akun facebook, sudah ada proses Prites PPG yang telah disetujui oleh LPMP tinggal menunggu jadwal pritesnya saja.

Bila kita telah sampai pada tahapan ini, maka sebaiknya untuk fokus belajar mengerjakan sosl-soal pritest PPG agar mendapatkan nilai yang maksimal.

Jangan sampai disia-siakan kesempatan yang baik ini Bapak-Ibu guru, jangan pula banyak mengeluh ikuti saja alur yang sudah ada. Downloadnya klik——> <di sini>,<di sini>

About HADI SETIYO

Haiā€¦sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *