Mau Mentarget Nilai UN 2019 Berapa? 80, 90, 100, Berikut Ulasanya

TIPS sukes UN SMP,SMA, SMK 2018

Ranikidia.com – Dunia mengajar, merupakan bagian dari hidup saya, setiap harinya menghabiskan  waktu bersama peserta  didik.

Pengalaman dalam mengajar, mulai dari sekolah tingkat MTs pada saat itu, kemudian SMA, lalu SMK pernah saya jalani.

Mengajar di kelas VII, VIII, IX, SMA kelas X, XI, XII serta SMK X, XI, mengajar privat kelas XII sebagai pengalaman yang sangat berharga.

Setiap tahunya, selalu dihadapkan dengan yang namanya Ujian Nasional, baik yang berbasis kertas maupun komputer.

Sebagai guru yang mengampu mata pelajaran Bahasa Indonesia, saya selalu memberikan bimbingan, motivasi, serta memberikan  materi.

Walaupun kadang kala rencana persiapan  belum barjalan secara maksimal karena banyaknya tugas yang juga harus dikerjakan.

Kekhwatiran yang sering muncul, tidak hanya datang dari siswa, wali murid sebagai orangtua, kadang sering mengutarakan akan hal tersebut.

Mau Mentarget Nilai UN 2019 Berapa? 80, 90, 100, Berikut Ulasanya

Begitu juga dengan guru, yang mengampu mata pelajaran yang diujiankan dalam Ujian Nasional, meski tidak mengajar di kelas XII.

Berbagai upaya dilakukan, dari jauhari persiapan, melalui pendalama materi, tips dan trik yang berkaitan Ujian Nasional diberikan.

Usaha yang dilakukan oleh orangtua, dengan megikut sertakan putra-putrinya untuk mengikuti lembaga bimbingan belajar di luar sekolah.

Walau merogoh kocek yang besar, tetap saja menjadi pilihan, agar putra-pitrinya mendapatkan nilai yang maksimal ketika nanti dalam mengerjakan Ujian Nasional.

mendownload Kisi-kisi UN SMK/SMA,MA,MAK,SMP, PAKET 2019 dll Klik Di Sini

Artikel ini saya beri judul Mau Mentarget Nilai UN 2019 Berapa? 80, 90, 100 Berikut Ulasanya

Padahal mandapatkan nilai yang besar yang sesuai dengan kemauan kita itu buka tidak mungkin dan bisa diprogram.

Asalkan anda mengetahui tipsnya, saya tidak mengajarkan untuk mencontek, pemerintah melalui lembaga yang terkait, dalam membuat soal Ujian Nasional itu disertai dengan Kisi-kisi tahun ajaran pada saat itu.

Kisi-kisi diibaratkan pedoman, bahwa soal yang akan dimunculkan  dalam Ujian Nasional materinya akan temuat dalam kisi-kisi tersebut.

Artinya kita tinggal memaksimalkan saja materi yang termuat dalam kisi-kisi dan mencari jenis soal yang akurat.

Dari sini Anda  biasa fokus, sehingga tidak terjadi salah mempelajari materi atau bingung apa yang harus saya pelajari.

Jadi langkah pertama Anda harus/wajib mengetahui kisi-kisi Ujian Nasional tahun Ajaran tersebut dan jenis soal yang sesuai dengan kisi-kisi.

Ini berlaku juga untuk UN yang lain.

Ikuti saja artikel berikutnya, saya akan banyak berbagi tips dan trik seputar Ujian Nasional.

Bila sampai sekarang belum mengetahuinya kisi-kisi Ujian Nasional, maka akan saya berikan, namun ini baru kisi-kisi Ujian Nasional SMK/MAK Tahun 2018.

About HADI SETIYO

Hai…sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *