3 Guru SMK Muhammadiyah 3 Metro Terima Sertifikat usai Ikuti Program Upskilling dan Reskilling Kemdikbud

3 Guru SMK Muhammadiyah 3 Metro Terima Sertifikat usai Ikuti Program Upskilling dan Reskilling Kemdikbud

Ranikidia.com- Kementrian Pendidikan dan kebudayaan melalui dirjen pendidikan vokasi membuat program “pernikahan masal”  pedidikan vokasi dengan dunia usaha  dunia Industri (DUDI) meluncurkan Program Upskilling dan Reskilling guru SMK.

Pernikahan masal ini sebagai istilah antara pendidikan vokasi dan Dunia Usaha Dunia Industri.

Program Upskilling dan Reskilling Guru SMK merupakan program untuk mendukung pernikahan masal dengan Dunia Industri, kurikulum yang baru lebih simpele dan match disusun bersama Industri.

Upskilling sebagai peningkatan kemampuan guru sedangkan reskilling sebagai pelatihan kemampuan baru bagi guru yang bersangkutan.

Program upskilling dan reskilling guru SMK mencakup empat program keahlian maufaktur dan kontruksi, ekonomi, kreatif, hospitality dan care service.

Program Upskilling dan Reskilling di ikuti oleh Guru Kejuruan di seluruh Indonesia termasuk dari SMK Muhammadiyah 3 Metro Lampung.

Program Upskilling dan Reskilling Balita dari SMK Muhammadiyah 3 Metro di ikuti oleh Sevia Apriyanti, Hadi Setiyo, sedangkan LANSIA diikuti oleh Desi Lestari.

Peserta Upskilling dan Reskilling Kemdikbud mendapat panggilan dari akun SIM PKB masing-masing.

3 Guru SMK Muhammadiyah 3 Metro Terima Sertifikat usai Ikuti Program Upskilling dan Reskilling Kemdikbud

Kemudian dilanjutkan dengan pembelajaran daring menggunakan learning manajemen sistem (LMS).

Pembelajaran daring memuat materi dan lembar kerja mengenai kompetensi yang nantinya akan digunakan ketika magang industri.

Pembelajaran daring usai, dilanjutkan pembekalan kurang lebih satu minggu dan magang industri ditempat yang telah ditentukan.

Bertempat di Balai Besar Pengembangan Penjamin Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) bisnis dan Pariwisata Jawa Barat, Depok, Sawangan.

Peserta selalu dengan menjalankan protokol kesehatan selalu mencuci tangan, Menggunakan masker dan menjaga jarak dan rajin olah raga.

Setiap 15 hari selama di balai besar dan magang, diwajibkan mengikuti rapit tes, agar senantiasa terhindar dari virus covid-19.

Peserta mengikuti dengan baik segala rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir program Reskilling dan Upskilling selama 42 hari.

SMK muhammadiyah 3 Metro Lampung melalui guru yang di panggil membawa pulangsertifikat dari program Upskilling dan Reskilling.

Terimakasih tak terhingga kepada Kementrian Pendidikan vokasi, Panitia, Industri (PSAA) dan rekan-rekan Guru SMK Se-Indonesia.

Semoga program Upskilling dan Reskilling ini menjadi pengantar anak-anak kita untuk bekal dimasa yang akan datang.

About HADI SETIYO

Hai…sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *