Syarat Rekrutmen PPPK Guru Honor 2021

Syarat Rekrutmen PPPK Guru Honor 2021

Ranikidia.com- Syarat Rekrutmen PPPK Guru Honor 2021, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan menyampaiakan mengenai rencana rekrutmen guru PPPK tahun 2021 mendatang.

Mas Mentri mengatakan, guru honor  dapat menjadi  Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui sekema Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mebuka kesempatan menjadi PPPK hingga 1 juta guru honorer untuk di angkat ASN melalui proses seleksi tahun 2021 bagi yang memenuhi kualifikasi.

Seleksi PPPK terbuka untuk guru honor baik di sekolah Negeri maupun Swasta yang terdaftar di data pokok pendidikan (dapodik) juga lulusan profesi guru (PPG) saat ini tidak mengajar.

Pendaftar yang mengikuti tes PPPK akan diberikan tes hingga 3 kali, bila gagal pada tes pertama maka diberikan kesempatan mengulang tes hingga 2 kali tahun yang sama atau berikutnya.

Syarat Rekrutmen PPPK Guru Honor 2021

Kemdikbud menyediakan juga materi pembelajaran persiapan seleksi PPPK secara daring online, tidak ada batas maksimal usia seperti CPNS, bila umur 35 tahun ke atas masih dapat mengikuti.

Bagi semua peserta yang lolos PPPK pemerintah pusat telah menyiapkan anggaran, pemerintah daerah tidak perlu risau untuk mengajukan formasi.

Guru merupakan ujung tombak dari keberhsilan peserta didik dalam mentransfer ilmu sebagi bekal kehidupanya kelak.

Dilihat dari data pokok pendidikan (dapodik) total guru yang menjadi ASN hanya 60 persen kebutuhan yang semestinya.

Kurun waktu 5 tahun belakangan ini mengalami penurunan sikitar 6 persen per tahun, sehingga kurang maksimal dalam pelayanan peserta didik.

Banyak Bapak/Ibu guru Non PNS yang memiliki kualitas baik, namun untuk masalah penemuhan kebutuhan masih kurang.

Oleh karena, itu kemendikbuk dan kementrian lain memberikan terobosan baru, menyiapkan tenaga pendidik yang handal dan memberikan kehidupan yang layak.

Jangan sampai terlewatkan informasi yang baik ini ya bapak/ibu guru, selalu kunjungi web ranikidia yang akan selalu memberikan informasi terbaru mengenai PPPK.

Kesempatan yang baik ini jagan sampai dikesampingkan begitu saja, ketika masih ada kesempatan mengapa tidak untuk mencobanya.

Semoga bapak/Ibu lolos dalam seleksi PPPK tahun 2021 mendatang, jangan lupa share informasi ini ke rekan Bapak/Ibu guru yang ada di seluruh nusantara.

About HADI SETIYO

Haiā€¦sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *