CPNS 2019; Cara Mengecek Apakah Anda termasuk Kategori P1/TL

CPNS 2019; Cara Mengecek Apakah Anda termasuk Kategori P1,TL

Ranikidia.com- CPNS 2019; Cara Mengecek Apakah Anda termasuk Kategori P1/TL, tidak ada masalah bila hanya ingin mengeceknya saja untuk CPNS 2019.

Sahabat Ranikidia.com yang berbahagia, bagai mana? apakah sudah mendaftar semua untuk rekrutmen CPNS tahun 2019 ini?

Wah.. tentunya sudah ya, walaupun hanya sekadar membuat akun di sscn.bkn.go.id, bahkan teman-teman mimin sudah ada yang selesai lho….

Kita, mesti harus memerhatikan juga, perihal pendaftaran terakhir tanggal berapa, jangan sampai, nanti belakangan, gak taunya server error karena banyak yang mengakses.

Rekrutmen CPNS tahun ini, lumayan banyak ya sahabat ranikidia, mulai dari pusat, sampai daerah, namun, ada juga beberapa daerah yang formasinya hanya beberapa..

Alur pendaftaran CPNS tahun ini, hampir sama dengan rekrutmen tahun sebelumnya, buktinya masih ada tu, file berkas pendaftaran tahun lalu yang masih bisa digunakan.

Perhatikan dengan saksama, ya sahabat ranikidia, bila ingin mengupload data di portal SSCN, perhatikan, pada jenis file PDF, atau JPG/JPEG beserta ukuranya.

Semua berkas uploatan berupa scan asli, mualia dari ijazah, transkip nilai, KTP, akreditasi kampus, akreditasi prodi dan data pendukung lainya.

CPNS 2019; Cara Mengecek Apakah Anda termasuk Kategori P1,TL

Baca juga: Download-Soal-dan-Jawaban-Lat-CPNSD-SKD-TWK-TIU-TKP-2020

Lebih mudah, bila sebelum mengupload itu file, dipisahkan dan diberi  nama terdahulu, agar ketika melakukan penguplotan, tidak sampai salah, atau bingung di tempat mana letaknya.

Membahas mengenai pelamar yang tergolong P1/TL berdasarkan permen yang berlaku CPNS pada tahun 2018 lalu, dipenerimaan CPNS ini bisa dilihat.

Jadi, bagi pelamar yang merasa dirinya tergolong dalam P1/TL1 bisa secara mudah di cek, begitu juga dengan pelamar yang hanya ingin mengeceknya saja juga bisa.

Hal yang harus dipersipakan ketika ingin mengecek P1/TL1 sebagai berikut:

1. Persiapkan Nomor Induk Kependudukan (NIK)

2. Nomor pelamar seleksi CPNS tahun 2018

Silahkan klik link Di Sini, kemudian masukan NIK dan nomor pelamar CPNS 2018

Bagaimana? sahabat ranikidia.com hasilnya? Hee.. semoga kita lulus CPNS tahun 2019 ini, aamin.

About HADI SETIYO

Haiā€¦sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *