Cek NamaTiap Desa/Kelurahan Peneriman PKH, BPNT, BST Se-Indonesia 2021

Cek Nama Tiap DesaKelurahan Peneriman PKH, BPNT, BST Se-Indonesia 2021

Ranikidia.com-Cek Nama Tiap Desa/Kelurahan Peneriman PKH, BPNT, BST Se-Indonesia 2021,dapat kita ketahui dengan mudah hanya dengan HP.

Begitu sangat terasa sekali dampak ekonomi akibat dari penyebaran virus covid-19 di negara kita ini, guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Pemerintah melalui kementrian terkait, banyak memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya bagi mereka yang berdampak covid-19 yang sangat membutuhkan bantuan.

Upaya yang dilakukan kementrian sosial dalam menyalurkan bantuan sosial dari program pemerintah pada masyarakat terus dilakukan agar tepat sasaran.

Mentri Sosial meminta adanya keterbukaan/ketransfaran  Pemerintah daerah mengenai data penerima bantuan Sosial.

Bila secara terbuka, siapa-siapa daftar nama penerima bansos yang beragam itu, bagian dari transfaransi dan masyarakat dapat saling mengawasi.

Misalnya, bila ada dari salah satu anggota masyarakat sebagai penerima, namun tidak tepat sasaran bisa mengajukan protes dan menyampaikan pada perangkat pemerintah.

Bila pada ulasan artikel sebelumnya mengulas tentang bagaimana kita mengecek apakah sebagai penerima bansos.

Cara Cek Tiap Desa/Kelurahan  Peneriman PKH, BPNT, BST Se-Indonesia 2021, detail sampai pada Desa/Kelurahan.

Data yang ditampilkan kini detail tidak seperti tahun sebelumnya yang menampilkan jumlahnya saja, terimakasih sudah memenuhi permintaan masyarakat.

Guna Mengetahui Cek Nama Tiap Desa/Kelurahan  Peneriman PKH, BPNT, BST Se-Indonesia 2021

Terlebih dahulu silahkan buka dtks.kemensos.go.ig

Klik DAFTAR RUTA DTKS

Pilih Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, Desa masukan kode capcha kemudian cari, nanti akan muncul seperti gambar di bawah ini.

nama-nama yang terdaftara akan ada keteranganya di sebelah kiri dengan tertera tulisan Ya atau tanda (-) setrip, Ya menandakan mendapatkan, sedangkan tanda (-) tidak mendapatkan.

ini adalah wujud perhatian pemerintah terhadap masyarakat, sampai era new normal masih diperhatikan tercatat banyak sekali jenis bantuan pada tahun 2020 juga.

bila di total mencapai 7 bantuan pada tahun 2020 lalu dan hingga kini masih ada yang diperpanjang bantuan tersebut agar dapat dirasakan oleh masyarakat.

memang begiti terasa sekali akibat covid-19 hingga kini walau perekonomian sudah mulai bangkit kembali, dari sektor pendidikan misalnya masih belum berani melakukan tatap muka.

About HADI SETIYO

Hai…sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

One Comment on “Cek NamaTiap Desa/Kelurahan Peneriman PKH, BPNT, BST Se-Indonesia 2021”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *