6 Bantuan dari Pemerintah, Anda termasuk yang mana?

Ranikidia.com- 6 Bantuan dari  Pemerintah, Anda termasuk yang mana? Akan berbagi informasi jangan sampai terlewatkan ya ….

Memasuki era new normal pandemi covid-19, menjadikan perekomonian masyarakat masih melemah, ditambah banyaknya perusahaan yang menjalankan PHK terhadap karyawan.

Pemerintah membuat program berbagai macam bantuan untuk masyarakat yang terdampak covid-19.

Bantuan dari pemerintah ini banyak macamnya, ada yang dari uang tunai, token listrin dan juga bantuan berupa pulsa.

Bila disarikan ada sekirat 6 bantuan dari pemerintah, semoga saja dari 6 bantuan ini anda termasuk yang memperoleh bantuan.

Berikut uraian bantuan dari pemerintah kepada masyarakat yang dilansir dari Kompas.com.

6 Bantuan dari  Pemerintah, Anda termasuk yang mana?

  1. Kartu Prakerja

Program kartu prakerja telah berjalan dan malah sudah berakhir hingga gelombang 11, beberapa hari yang lalu, mendapatkan bantuan Rp.3.550.000.

Sudah Pelatihan, dapat Sertifikat? Ini Cara Terima Insentif Kartu Prakerja

Berupa saldo bantuan peningkatan kompetensi 1 Juta, dan insentif pasca pelatihan RP.600.000 selama 4 bulan, ditambah 150.000, setiap survei 50 Ribu.

  • Bantuan UMKM

Pemerintah memberikan bantuan kepada pelaku UMKM sebesar Rp.2.4 Juta yang disalurkan 1 kali transfer melalui bank BRI dan BNI.

Syarat dan Cara Daftar BLT UMKM Rp 2.4 Juta

  • Subsidi gaji

Selain itu, pemerintah memberikan bantuan kepada pegawai swasta yang memiliki gaji kurang dari Rp 5 juta kemudian peserta tersebut aktif di BPJS Ketenagakerjaan.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000/bulan penyaluranya dilakukan setiap bulan melalui rekening masing-masing, total dari semua bantuan subsidi gaji adalah Rp 2.4 Juta.

  • Bantuan Sosial Tunai

Bantuan sosial tunai melalui kementrian sosial memberikan bantuan kepada masyarakat sebesar Rp. 500.000.

Bantuan sosial tunai menyasar terhadap masyarakat yang berdampak pandemi corona golongan keluarga penerima manfaat (KPM) dan program bantuan pangan non tunai (BPNT).

Begini Cara Cek Apa Kita Termasuk Penerima Bantuan Sosial Tunai BST

  • Tokel Listrik PLN

Selain bantuan yang telah diterangkan di atas, pemerintah menyalurkan bantuan berupa tokel listrik gratis bagi pengguna 450 VA dan diskon 50 persen pengguna 900 VA.

Panduan Lewat Hp Mendapatkan Token Listrik Gratis dari Pemerintah

  • Uang pulsa bagi ASN

Pemerintah memberikan bantuan berupa tunjangan pulsa guna mendukung kegiatan bekerja dari rumah.

Bantuan pulsa tersebut khusus ASN sebesar Rp.400.000 setingkat eselon I dan II yang disalurkan per bulan.

Pejabat setera setingkat eselon II ke bawah menerima Rp.200.000 perbulan, mahasiswa dan juga peserta didik mendapatkan paket data sebagai penunjang pembelajaran online.

About HADI SETIYO

Haiā€¦sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *