5 Pola Pikir yang Menjadi Penghambat Kesuksesan Anda

5 Pola Pikir yang Menjadi Penghambat Kesuksesan Anda

Ranikidia.com- 5 Pola Pikir yang Menjadi Penghambat Kesuksesan Anda, berbicara mengenai pola pikir (Mindset) tidak akan ada habisnya sahabat ranikidia.

Pola fikir (Mindset) merupakan cara berpikir yang dimiliki manusia dan memiliki pengaruh yang sangat vital terhadap apapun dalam kehidupan manusia.

Pengaruh di sini dapat berupa cita-cita/karier, kesehatan diri kita, finansial, masalah dalam berkeluarga serta apapun itu dalam kehidupan kita.

Pada artikel yang admin buat kali ini, admin akan membahas mengenai 5 Pola Pikir yang Menjadi Penghambat Kesuksesan Anda

Anda akan seringsekali berpikir saya ini jalan ditempat, saya tidak akan maju, saya tidak akan dapat naik kembali, saya tidak akan lulus ujian dan lain sebagainya.

Berikut 5 Pola Pikir yang Menjadi Penghambat Kesuksesan Anda

1. Khawatir yang berlebihan

Pada dasarnya, rasa khawatir itu hampir 70% itu tidak terbukti, kita harus sadar mangapa harus khawatir, rasa khawtir itu melelehakan, dapat membuat kita capek.

Dari pada kita merasa khawatir memikirkan sesuatu yang tidak jelas, lebih baik mencari kesibukan, misalnya dengan berolahraga,  berbuat yang positif, berkomunitas.

2. Merasa hidup di masa lalu

Hidup dimasa lalu itu, entah itu gagal ataupun mengalami kesusksesan, banyak orang yang merasa pernah sukses 5-10 tahun yang lalu namun kini terjatuh.

5 Pola Pikir yang Menjadi Penghambat Kesuksesan Anda

Bahkan sampai saat ini, merasa dirinya masih sukses, masih jaya merasa masih berhasil, ingat tidak akan ada kesuksesan yang abadi,  yang ada adalah perubahan.

Bagitu juga dengan gagal,  yang merasa trauma dimasa lalu, pernah jatuh, pernah gagal, hal yang harus di ingat masa lalu tidak sama dengan masa depan.

3. Hidup itu susah dan menderita

Sebetulnya kalau kita pikir kembali, seperti halnya ibu hamil,  banyi dalam kandungan itu akan normal lahir bila 9 bulan 10 hari, secara medis, apa jadinya bila 5 bula sudah lahir maka lahir prematur.

Sebenarnya, semua ibu yang mengandung di dunia ini semua mederita, makan , tidur, perut harus dibawa kesana kemari, setiap hari harus membawa beban 10-15 Kg selama 9 bulan.

Semua itu, tidak akan terasa, mengapa? karena berfokus pada jabang bayi, bukan pada masalahnya, ketika mindset itu Anda tukar pada masalnya akan menderita.

Namun bila fokus pada golsnya/ hasil akhirnya penderitaan itu akan hilang.

4. tidak ada yang mau memahami saya

Jadi orang jangan terlalu lemah, sebenarnya yang mau memahi Anda siapa sih? Suami, pacar, orang tua, ingat ketika orang itu tidak mau memahami Anda harus lebih berani dan kuat.

Orang paling memahai Anda itu bukan orang lain, namun diri Anda sendiri, anda yang paling tahu diri anda sendiri itu siapa.

5. saya masih banyak waktu ( suka menunda)

Alasan mengapa kita sering menunda pekerjaan karena masih banyak waktu, diri saya ini masih muda, kata kata penundaan ini menjadi penghambat kesuksesan Anda.

About HADI SETIYO

Haiā€¦sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *