Rute, Tiket Wisata Rest Area Puncak Lampung Barat

Ranikidia.com- Rute , Tiket Wisata Rest Area Puncak Lampung Barat, merupakan salah satu tempat wisata yang ada di provinsi Lampung patut di kunjungi.

Berada pada ketinggian, dengan menyajikan panorama alam yang di kelilingi deretan pengunungan, perbukitan, lembah dan hutan nan indah.

Pengunjung bila pagi hari, dapat melihat deretan awan yang berarak seperti kapas beterbangan di sisi kiri dan kanan sejauh mata memandang.

Udara sejuk dengan cuaca yang begitu dingin menandakan alam yang belum tercemar oleh polusi.

Rute, Tiket Wisata Rest Area Puncak Lampung Barat

Bagai mana? Tertarik kah dengan wisata alam yang satu ini?

Belokasi di sebelah Barat dari kota Bandar Lampung, dengan jarak kurang lebih 200 km, membutuhkan waktu sekitar 5 jam perjalanan.

Bila tidak mengunakan mobil pribadi, bisa juga menggunakan travel ataupun bus, jika menggunakan bus, maka cari di terminal Raja Basa jurusan Liwa/Krui.

Rute, Tiket Wisata Rest Area Puncak Lampung Barat
Rute dari Kota Bandar Lampung/Bandara Raden Inten, menuju Bandar Jaya, kemudian Kota Bumi, menuju Bukit Kemuning, setelah itu ada pertigaan belok ke kiri, bila ke kanan maka arah Waykanan.
Wisata Rest Area Puncak Lampung Barat

Setelah itu menuju Sumber Jaya, nah, dari sini udara mulai terasa berbeda dari panas mulai terasa dingin, dengan kontur jalan yang berliku-liku.

Baca juga artikel ini: Taman Merdeka Kota Metro Wisata Keluarga perlu Di Kunjungi

Wisata Souh Lampung Barat yang Tersembunyi

Harga Tiket Terbaru Candi Prambanan, 24 Juni – 29 Desember 2018

Wisata Rest Area Puncak Lampung Barat

Rute dari Kota Metro, agar tidak muter-muter saya sarankan melewati jalur dari Polres Kota Metro, kemudian arah 29, pertigaan Punggur belok ke kiri, Mojo Pahit, belok ke kiri arah taman Lampung Tengah, Bandar Jaya, Kota Bumi, Bukit Kemuning, Pertigaan pasar Bukit Kemuning belok ke kiri.

Jangan lupa pastikan bahan bakar kendaraan terisi penuh, karena bila telah melewati Bukit Kemuning, maka akan bertemu SPBU di Pajar Bulan Lampung Barat saja,hee

Bila pada hari itu belum ingin pulang, maka disediakan juga penginapan yang berada di kelurahan Pajar Bulan, kurang lebih 4 km jari tempat wisata Rest Area Puncak Lampung Barat.

Untuk tiket masuk tidak ada, hanya paskir saja

Kendaraan roda dua antara 3-5 ribu rupiah

Kendaran roda empat antara 6-10 ribu rupiah

Bahkan kadang juga gratis, bila tidak ada yang menjaganya,hee

Buka mulai dari jam 07.00 sampai jam 22.00 wib

Demikian artikel ini semoga liburannya menyenangkan.

About Ranikidia.com

Hai…sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.