Tips Buat Tulisan DI WhatsApp Jadi Unik

Ranikidia.com — Kemajuan teknologi khususnya dibidang komunikasi kian canggih, bisa dikatakan merupakan era digital, segala urusan manusia sangat dipermudah dengan adanya teknologi ini.

Cukuphanya dengan sentuhan jari semua keperluan dapat terpenuhi, mulai dari pekerjaan, bisnis, maupun hiburan seperti bermain game. Setiap merek gagget menawarkan keunggulan masing-masing,  termasuk di dalamnya adanya pengguna WhatsApp.

Kali ini saya akan berbagi mengenai Tips Buat Tulisan DI WhatsApp Jadi Unik yang berbeda dari biasanya, mulai dari Cetak tebal (bold), kemudian miring (italic), tulisan/teksnya yang di coret (strikethrough) atau menjadikan tulisanya lebih ramping.

Oh ya sahabat Ranikidia.com  WhatsApp tidak menyediakan menu khusus seperti halnya Ms Word dan yang lain untuk fitur itu , namun kita membutuhkan tips tertentu untuk membuat teks dengan format tersebut. Bagai mana caranya yuk kita simak.

Buat Tulisan Di  WhatApp Jadi Unik

Pastikan Anda membuka terlebih dahulu aplikasi WhatsApp dan berada diposisi siap mengetik, baik pada teman individu maupun pada group yang akan anda kirim pesan pada gagget anda.

Baca JugaPenghargaan Mengesankan dari Google Buat Admin

Cari Tahu dan Aktifkan Paket Internet Hemat 2018

Tips Nonton Video You Tube tapi Data Internet Tetap Hemat

  1. Menjadi Cetak Tebal (Bold)

Agar Anda dapat membuat teks di pesan WhatsApp menjadi bercetak tebal, cukup menamambahkan tanda asterik (*) di depan dan belakang teks yang diinginkan tanpa spasi, mendapatkan simbolnya cari di papan ketik, misalnya hendak menulis kata kangen maka cukup mengetik *kangen* lalu kirim, maka otomatis akan berubah menjadi bercetak tebel sendiri.

Tips buat tulisan di Whatsapp jadi unik

  1. Menjadi Cetak Miring (Italic)

Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi bercetak miring, cukup menamambahkan tanda underscore (_) di depan dan belakang teks yang diinginkan tanpa spasi, misalnya kata Cinta maka cukup mengetik _Cinta_ lalu kirim

  1. Menjadi Teks yang Bercoret (Strikethrough)

Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi teks yang bercoret, cukup menamambahkan tanda tilde (~) di depan dan belakang teks tanpa spasi, misalnya kata Jangan  maka cukup mengetik ~jangan~ lalu kirim.

  1. Menjadikan Teks Menjadi Ramping

Terakhir membuat teks di pesan WhatsApp menjadi teks yang ramping, cukup menamambahkan tanda yang mirip dengan petik (`) sebanyak tiga kali di depan dan belakang teks, misalnya kata Saya suka  maka cukup mengetik `saya suka` lalu kirim.

Pengalaman, WhatsApp yang digunakan merupakan versi 2.12.5 untuk Android dan versi 2.12.17 untuk versi iOS atau yang terbaru. Selamat mencoba.

About HADI SETIYO

Hai…sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *