Tahapan Seleksi SKD CPNS Hingga Mengerjakan Soal Di Wisma Haji Alakhairiyah

Tahapan Seleksi SKD CPNS Hingga Mengerjakan Soal Di Wisma Haji Alakhairiyah

Ranikidia.Com-Tahapan Seleksi SKD CPNS Hingga Mengerjakan Soal Di Wisma Haji Alakhairiyah, harus diketahui oleh peserta yang mengikuti tes SKD tahun 2018.

Admin akan berbagi pengalaman, kepada pembaca setia di www.ranikidia.com berkenan dengan langkah yang harus di lalui, ketika akan melaksanakan tes SKD CPNS 2018.

Tempat lokasi tes SKD penerimaan CPNS tahun 2018 zona dua, berada di Wisma Haji Alkhairiyah Kota Metro, yang lokasinya tidak jauh dari kompleks Masjid Taqwa dan Taman Merdeka Kota Metro.

Peserta yang bisa mengikuti tes seleksi SKD CPNS tahun 2018 adalah pelamar yang telah dinyatakan lulus administrasi beberapa hari lalu.

Tanggal 30 Oktober 2018 ini, merupakan tes pertama seleksi SKD CPNS tahun 2018 khusus untuk Instansi dari Kota Metro Sendiri.

Tahapan Seleksi SKD CPNS Hingga Mengerjakan Soal Di Wisma Haji Alakhairiyah
Tahapan Seleksi SKD CPNS Hingga Mengerjakan Soal Di Wisma Haji Alakhairiyah
Kartu peserta ujian CPNS yang harus digunting

Ada beberapa hal, yang perlu pelamar ketahui berkenaan dengan tes SKD khususnya yang berlokasi di Wisma Haji Alkhairiyah Kota Metro.

Bagi yang belum mengikuti tes SKD penerimaan CPNS tahun 2018 di zona dua, wisma Haji Alkhairiyah Kota Metro, alangkah baiknya simak uraian berikut:

Baca artikel tentang kisi, soal ini: Kisi-kisi Soal Tes CAT SKD, SKB CPNS 2018

Jalur Alternatif Mesuji, Tubaba, Lampura, Lamteng Ke Wisma Haji Al Kahiriyah Metro

  1. Pastikan Hari, tanggal, sesi dengan benar (bila tidak sesuai, maka dinyatakan gugur, tidak menerima  alasan apapun)
  2. Baca dengan saksama, hal yang harus dipersiapkan, seperti pakaian yang harus di gunakan ketika akan melaksanakan tes, (membawa kartu peserta ujian CPNS, membawa KTP asli)
  3. Berpakaian bagi laki-laki, memakai baju kemeja putih polos, celana hitam bukan jeans, bagi perempuan baju putih polos, rok hitam dan jilbab warna hitam.
  4. Gunting kartu peserta ujian CPNS pada tempat yang telah diberi tanda dan ditanda tangani pelamar, panitia tidak menyediakan alat bantu.
  5. Tidak diperkenankan membawa larangan yang telah ditetapkan pada peryaratan (pena, kertas, hp dll) bahkan ikat pinggangpun di lepas, (panitia telah memberikan kertas buram dan pensil)
  6. Datang enampuluh menit sebelum ujian dilaksanakan, lalu melihat dan mencatat nomor urut yang telah di tempel oleh panitia, sebelum pintu masuk tempat duduk (no urut untuk absen memper mudah panitia dalam pencarian)
  7. Panitia akan mempersilahkan peserta tes SKD pada tempat duduk yang telah disediakan, menunggu giliran absen, dengan pola antri, bergeser dari tempat duduk satu dengan yang berikutnya, (persiapakan Kartu peserta ujian dan KTP).
  8. Setelah tiba giliran anda mengisi absen untuk tandatangan, panitia akan mempersilahkan dengan membawa kartu peserta ujian yang telah di gunting dengan KTP dan mengecap di tangan)
  9. Panitia akan mengarahkan pelamar kepada panitia yang ke dua, guna pengecekan kartu peserta ujian CPNS dan memberikan PIN peserta.
  10. Setelah selesai, pelamar dipersilahkan menempati antrian tempat duduk yang kedua, dan akan disajikan layar proyektor yang berisi tampilan vidio tatacara tes.
  11. Pada tahapan ini, memakan waktu yang lumayan lama, karena menunggu antrian pelamar pada tahap isi absen sampai semua pelamar selesai.
  12. Bila pelamar ingin kekamar mandi, silahkan tanyakan kepada panitia yang ada si sana guna menayakan di mana kamar mandi, maka akan ditunjukan tempatnya. (bila telah mulai ujian tidak diperkenankan keluar ruangan hingga selesai)
  13. Bila pelamar sesi sebelumnya telah usai, maka, pelamar akan memasuki ruangan Wisma Haji Alkhairiyah, secara antri bergilir dan di periksa oleh pihak terkait (polisi, pol PP, dan panitia menggunakan alat pendeteksi)
  14. Peserta memasuki ruangan, dan pada pintu masuk akan dibagikan kertas buram dan juga pensil, kemudian menempati tempet duduk yang telah di sediakan.
  15. Bila telah masuk semua, silahkan isikan pada layar komputer NIK, Nomor peserta tanpa spasi atau tanpa strip, PIN peserta dan dan PIN yang diberi pengawas di ruangan.
Tahapan Seleksi SKD CPNS Hingga Mengerjakan Soal Di Wisma Haji Alakhairiyah

Tahapan selesai, anda bisa langsung mengerjakan soal TDK CPNS 2018, bila panitia telah mengintruksikan untuk memulai ujian. Semoga sukses..

About HADI SETIYO

Hai…sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *