Syarat dan Cara Daftar BLT UMKM Rp 2.4 Juta

Syarat dan Cara Daftar BLT UMKM Rp 2.4 Juta

Ranikidia.com- Syarat dan Cara Daftar BLT UMKM Rp 2.4 Juta, sempatkan untuk membaca dan cari tahu mengenai bantuan ini.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM ) merupakan salah satu dari 6 bantuan pemerintah yang mimin tahu.

Bantuan BLT UMKM ini diberikan oleh pemerintah agar dapat membuka usaha kembali ditengah pandemi covid-19 belum berakhir.

Bantuan ini, biasa disebut batuan presiden (Banpres) produktif atau bantuan langsung tunai (BLT), jumlah besaran bantuan 2.4 Juta per pelaku usaha mikro.

Penyaluran bantuan UMKM ini harapanya dapat terserap sampai 100 persen, sampai dengan September kemarin sudah mencapai 72 persen.

Data yang didapat 72 peresen dari bulan Agustus hingga September kemarin, data tersebut mimin dapat dari kompas.com.

Syarat dan Cara Daftar BLT UMKM Rp 2.4 Juta

Jangan menunda kesempatan, bila masih ada harapan silahkan mendaftarkan diri ke Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Kadiskop UMKM) Kabupaten/Kota wilayah masing-masing.

Baca Juga: 6 Bantuan dari Pemerintah, Anda termasuk yang mana?

Adapun persyaratan yang harus dibawa pada saat melakukan pendaftaran adalah nomor Induk Kependudukan (NIK), Nama lengkap dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Alamat dari Tempat tingggal, Bidang Usaha dan Nomor Telepon.

Perlu diingat, walaupun bantun UMKM ini bersifat gratis, namun tidak semua yang mendaftarkan diri dapat menerima bantuan.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi kembali, meliputi pengusaha mikro tidak menerima kredit modal kerja dan investasi dari perbankan, pelaku dari usaham WNI, mempunyai Nomor Induk Kependudukan yang ada bukti surat pengusulan.

Selain itu, pengusaha mikro bukan dari anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), dari unsur TNI/Polri dan juga BUMN/BUMD.

Bila alamat usanya berbeda dengan alamat di KTP, masih dapat mengajukan diri untuk mendaftar dengan catatan harus meminta surat keterangan Usaha (SKU) di mana tempat membuka usaha.

Wah makin banyak aja ya bantuan dari pemerintah, makanya sering untuk membaca informasi terbaru, agar membawa manfaat bagi diri dan dapat berbagi kepada orang lain.

Bila dirasa perlu, silahkan untuk menshare informasi dari mimin ini ke media sosial yang Anda punya, semoga bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini dapat membantu kita semua.

About HADI SETIYO

Haiā€¦sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

2 Comments on “Syarat dan Cara Daftar BLT UMKM Rp 2.4 Juta”

  1. Assalamualaikum,min saya mau daftar supaya saya bisa dapat bantuan UMKM,tapi saya nda tau cara daftarx,klo online Mina linkx dong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *