Sudah Pelatihan, dapat Sertifikat? Ini Cara Terima Insentif Kartu Prakerja

Sudah Pelatihan, dapat Sertifikat? Ini Cara dapat Insentif Kartu Prakerja

Ranikidia.com- Sudah Pelatihan, dapat Sertifikat? Ini Cara Terima Insentif Kartu Prakerja, harus diketahui oleh peserta kartu prakerja.

Sahabat ranikidia dimana saja berada, bagai mana kabarnya? Semoga dalam keadaan sehat semuanya, salam satu seperjuangan kartu parakerja.

Kartu prakerja merupakan program pemerintah yang kini telah berjalan dan diikuti oleh peserta yang telah mendaftar beberapa hari lalu.

Tahapan demi tahapan telah dilalui peserta pendaftaran kartu prakerja, mulai membuat akun memulai pendaftaran, pengumuman, kemudian mengikuti pelatihan dan mendapat sertifikat.

Jerih payah peserta dalam mengikuti tahapan pendaftaran kartu prakerja telah menemui tahapan akhir tinggal beberapa langkah saja.

Bagai mana saya akan mendapatkan informasi terbaru seputar kartu prakerja? Jawanya adalah dengan selalu mencari informasi baru, salah satunya melalui bacaan ini.

Peserta yang gemar membaca, tentu saja akan banyak tahu dari pada yang tidak, selalu update gabung dengan grub-grub media sosial yang berkaitan dengan kaertu prakerja.

Seperti hanya media sosial facebook, yang banyak membahas mengenai keadaan terkini dari kartu prakerja.

Sahabat ranikidia, admin disini hanya sebatas memberikan informasi saja, ikut memberikan pencerahan terhapat informasi seputar kaartu prakerja.

Kembali kebahasan awal Sudah Pelatihan, dapat Sertifikat? Ini Cara dapat Insentif Kartu Prakerja, berikut akan admin sampaikan.

Sudah Pelatihan, dapat Sertifikat? Ini Cara Terima Insentif Kartu Prakerja

Sertifikat belum muncul di akun dasbord bisa saja belum adanya sinkronisasi dari palt form mitra prakerja (tunggu dan cek secara berkala).

Baca juga: Tips-lolos-daftar-kartu-prakerja-dapat-intensif-rp-3-550-000

 Insentif diberikan  pada pemegang kartu prakerja yang sah, telah menyelesiakan pelatihan pertama (hanya pelatihan 1 yang dihitung lebih dari itu tidak).

 Insentif terbagi atas 2 macam, insentif pelatihan, besaran anggaran tahun 2020 Rp. 600.000,-/bulan (selama 4 bulan), Insentif survei kebekerjan Rp. 50.000,- /Survei (akan ada 3 survei).

Telah memberikan ulasan, terhadap lembaga pelatihan, telah memberikan penilaian lembaga pelatihan.

Insentif survei diterima apabila penerima kartu prakerja telah mengisi survei di akun www.prakerja.go.ig guna mengetahui evaluasi  efektivitas program kartu prakerja.

Untuk mengecek jumlah insentif yang diterima pada akun dasbor, cek secara berkala, insentif yang diberikan akan di taransfer melalui rekening Bank (BNI) atau E-walet ( OVO, LinkAja, gopay) yang telah didaftarkan di akun di www.prakerja.go.id dengan jadwal yang ditetapkan oleh manajemen pelaksana. (nanti akan ada form, tunggu saja).

About HADI SETIYO

Haiā€¦sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

One Comment on “Sudah Pelatihan, dapat Sertifikat? Ini Cara Terima Insentif Kartu Prakerja”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *