Rafika Siswi SMK Muhammadiyah 3 Metro, Meneteskan Air Mata Usai Sukses Mengibarkan Bendera

Ranikidia.Com- Rafika Sherly Anjeli, yang akrab di sapa Rafika, merupakan Siswi Kelas XI, Jurusan Farmasi, SMK Muhammadiyah 3 Metro, Lampung. Anak ke-3 dari pasangan Bapak Ponadi dan Ibu Napsiah, dengan memiliki 2 orang kakak, yaitu Dedi Kurniawan dan Fredi Andian. Menjadi satu-satunya siswi, yang terpilah mewakil Provinsi Lampung, menjadi Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional Tahun 2018, di hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia Ke-73 Bertempat Di Istana Negara, Jakarta. Sebelumnya, Rafika telah berhasil menyisihkan peserta lainya dari 15 Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Lampung. “Alhamdulilah saya terpilih untuk menjadi Paskibraka mewakili Provinsi Lampung” Ujar Rafika beberapa bulan, sebelum berangkat menjalani latihan di Jakarta. “Saya rasanya senang sekali”, ini adalah mimpi terbesar saya, lanjut Rafika. Hal ini di benarkan juga oleh Bapak Khoeroni selaku kepala sekolah SMK Muhammadiyah 3 Metro Lampung. “Saya sangat bangga, Ananda Rafika bisa mewakili Lampung untuk menjadi Paskibraka Tingkat Nasional Tahun 2018”. Pagi tadi, Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) telah berhasil menjalankan tugas yang mulia dengan lancar, tanpa kendala pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Republik Indonesia yang Ke-73 Jumat (17/8/2018). Kemeriahan ini juga, disambut baik oleh teman-teman dan Bapak, Ibu guru di SMK Muhammadiyah 3 Metro, Lampung, yang Rafika tinggalkan, dengan mengadakan nonton bareng. Nampak, setelah usai sukses menjalankan tugasnya, Para Anggota Paskibraka, Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Yang Ke-73 meneteskan air mata, karena sangat senang dan penuh rasa syukur telah berhasil. Tidak terkecuali dengan Rafika Sherly Anjeli, sampai terlihat dengan jelas berlinang air mata bahagia. Doa dan motifasi saling di ucapkan dari sesama teman Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tahun 2018. Latihan yang di jalani selama ini membuahkan hasil yang maksimal, dengan kesabaran, serta perjuangan dari Tim Paskibrakan 2018.

Ranikidia.ComRafika Sherly Anjeli, yang akrab di sapa Rafika, merupakan Siswi Kelas XI, Jurusan Farmasi,  SMK Muhammadiyah 3 Metro, Lampung.

Anak ke-3 dari pasangan Bapak Ponadi dan Ibu Napsiah, dengan memiliki 2 orang kakak, yaitu Dedi Kurniawan dan Fredi Andian.

Menjadi satu-satunya siswi, yang terpilah mewakil Provinsi Lampung, menjadi Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional Tahun 2018, di hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia Ke-73 Bertempat  Di Istana Negara, Jakarta.

Sebelumnya, Rafika telah berhasil menyisihkan peserta lainya dari 15 Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Lampung.

Alhamdulilah saya terpilih untuk menjadi Paskibraka mewakili Provinsi Lampung” Ujar Rafika beberapa bulan, sebelum berangkat menjalani latihan di Jakarta.

“Saya rasanya senang sekali”, ini adalah mimpi terbesar saya, lanjut Rafika.

Hal ini di benarkan juga oleh Bapak Khoeroni selaku kepala sekolah SMK Muhammadiyah 3 Metro Lampung.

Saya sangat bangga, Ananda Rafika bisa mewakili Lampung untuk menjadi Paskibraka Tingkat Nasional Tahun 2018”.

"<yoastmark

Rafika Siswi SMK Muhammadiyah 3 Metro, Meneteskan Air Mata Usai Sukses Mengibarkan Bendera

Baca Juga Artikel Ini:

TONTON VIDEO : Rafika Siswi SMK Muhammadiyah 3 Metro, Meneteskan Air Mata Usai Sukses Mengibarkan Bendera

Pagi tadi, Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) telah berhasil menjalankan tugas yang mulia dengan lancar, tanpa kendala pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Republik Indonesia yang Ke-73 Jumat (17/8/2018).

Kemeriahan ini juga, disambut baik oleh teman-teman dan Bapak, Ibu guru di SMK Muhammadiyah 3 Metro, Lampung, yang Rafika tinggalkan, dengan mengadakan nonton bareng.

Nampak, usai sukses menjalankan tugasnya, Para Anggota Paskibraka, Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Yang Ke-73 meneteskan air mata, karena sangat senang dan penuh rasa syukur telah berhasil.

Tidak terkecuali dengan Rafika Sherly Anjeli, sampai terlihat dengan jelas berlinang air mata bahagia.

Doa dan motifasi saling di ucapkan dari sesama teman  Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tahun 2018.

Latihan yang di jalani selama ini membuahkan hasil yang maksimal, dengan kesabaran, serta perjuangan dari Tim Paskibrakan 2018.

Momen yang sama juga, Amanda Fara Aprilia, siswi kelas XI Jurusan Farmasi, SMK Muhammadyah 3 Metro, Lampung, terpilih sebagai  Tim Paskibraka tingkat Kota Metro, pada  Acara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73 tahun 2018.

Dua putri terbaik SMK Muhammadiyah 3 Metro, Lampung, dapat menjalankan tugas dengan baik, sebagai Tim Pasukan Pengibar Bendera tahun 2018, semoga, ini menjadi motifasi buat peserta didik yang lain, di seluruh nusantara, dan kita sangat menatikan kejutan apa lagi dari putra-purti SMK Muhammadiyah 3 Metro Lampung berikutnya.

About HADI SETIYO

Hai…sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *