Penggunaan Be dan Have

Penggunaan Be dan Have

Ranikidia.com- Penggunaan Be dan Have, Pada pelajaran Bahasa Inggris ini, saya akan berbagi tentang auxiliary verbs.

Auxiliary Verb adalah kata kerja bantu, fungsinya untuk membantu kata kerja, maksudnya  adanya auxiliary, maka kata kerjanya akan lebih bermakna, seperti “do”, “be”, dan “have”. 

Dalam Bahasa Inggris, sebuah kalimat ada subjek  dan verb, kata kerja ada namanya kata kerja bantu dan kata kerja utama (main verb), kalian harus bisa bedakan dalam kalimat, bagaimana caranya kita harus analisa sebuah kalimat tersebut.

Penggunaan Be

Kalau “be” digunakan untuk  tenses continous bisa present continous, past continous, rumusnya pasti ada to be dan Ving, kalau mengunakan Ving di depannya harus ada to be, kita tidak bisa bilang we playing soccer now, kenapa?  kalau ing didepannya harus ada to be : we are playing soccer now ( present continous)

Bentuk be :  is/am/are (present)  ,Was/ were ( past)

Contoh: he was watching a movie.

Baca juga: Cara Mudah Buat Website/Blog Gratis Buat Pemula

fungsi auxiliary “be” adalah membuat kalimat continous, merubah tenses ke continous mau kita rubah ke positive atau negative kalau negative tinggal kita tambahkan not

 contoh: he was not watching a movie.

Penggunaan Be dan Have

Jika dirubah ke pertanyaan menjadi:  was he watching a movie?

Kalau to be dipengaruhi dengan subjectnya

Simple present  dan past tense:  I (to be ) am/ was,  you  we  they ( tobe ) are/ were untuk plural , he she it (to be ) is/was untuk singular.

Penggunaan Have

Secara spesifik, “Have” digunakan untuk membuat perfect tenses

Contoh  we have finished our assignment

               we have not finished our assignment,

                have we finished our assigment?

Bentuknya ada have dan had

Sekian terimakasih, silahkan share agar dapat merasakan kemanfaatan buat yang lainya juga keberbagai media sosial yang ada

About HADI SETIYO

Hai…sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *