LOMBA KOMPETENSI SISWA (LKS), SMK MUHAMMADIYAH 3 METRO SUMBANG JUARA

Ranikidia.com- Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tahun 2018 yang ke-26 Kota Metro, digelar oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMK se-Kota Metro.

Turut hadir sekaligus membuka acara tersebut, Bapak Drs. Joko Santoso, selaku Kepala UPTD Wilayah II Disdikbud Provinsi Lampung, yang bertempat di Gedung Serbaguna SMKN 1 Metro, Kamis 25 Januari 2018.

SMK Muhammadiyah 3 Metro, salah satu sekolah yang berperan aktif mengikut sertakan peserta Lomba Kompetensi siswa (LKS) dari 16 SMK yang ada di Kota Metro.

Sebanyak 128 peserta utusan dari setiap sekolah yang akan berlaga memperebutkan juara dari setiap cabang perlombaan.

LOMBA KOMPETENSI SISWA (LKS), SMK MUHAMMADIYAH 3 METRO SUMBANG JUARA

Selang tiga hari kemudian, tanggal 27 Januari 2018 diadakan acara penutupan yang di hadiri langsung Bapak Drs. Teguh, selaku Kabid Disdikbud Provinsi Lampung.

Bapak Drs. Joko Santoso, Kepala UPTD Wilayah II Disdikbud Provinsi Lampung, serta Ibu Suindriyati ketua MKKS tingkat SMK se-Kota Metro.

Baca juga: Syarat dan Cara Daftar 8 Kementerian Sekolah Kedinasan 2018

Pada acara penutupan ini, peserta pemenang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) diberikan pengahargaan secara simbolis berupa tropi piala.

Paduan Suara SMK Muhammadiyah 3 Metro, ikut serta dalam Acara LKS Kota Metro

Tidak hanya itu, Ekstrakulikuler Paduan Suara (Padus) SMK Muhammadiyah 3 Metro, turut dipercaya diundang menjadi bagian rangkayan acara pada saat pembukaan dan penutupan.

Sepengetahuan data yang  dapat di himpun, torehan prestasi disumbangkan SMK Muhammadiyah 3 Metro, melalui cabang perlombaan Keperawatan, Caring, Farmasi, memperoleh juara 1.

Ananda Lisa Nurdiana, menjuarai posisi pertama perlombaan bidang Keperawatan, juara dua diraih oleh Marchelinda Dwi Putri, dan harapan 1 diraih Sandi Saputra.

LOMBA KOMPETENSI SISWA (LKS), SMK MUHAMMADIYAH 3 METRO SUMBANG JUARA

Ananda Rara Zhafira juara satu perlombaan bidang Caring dan posisi kedua diraih oleh  Fifi Sephia Nika.

Perlombaan cabang Farmasi, juara pertama di raih oleh Indira Gandi dan juara kedua diraih Ulfa Kusuma Rahayu, sedangkan juara ketiga diraih  Tina Gusmara Dewi.

Tidak hanya itu cabang perlombaan bidang IT Networking System, juara ketiga diraih Fredy Hermawan. Cabang lomba IT Sofware Application sebagai juara Harapan 1 dimenangkan oleh Asep Kurnia Setiawan.

Cabang lomba Web Design menduduki juara harapan 1 diraih oleh Intan Susilowati, Desain grafis memperoleh juara  harapan 2 di raih oleh Alan Kurniawan dan cabang perlombaan Elektronika Application, Animasi 2D serta otomotif tak luput menjadi torehan juara siswa SMK Muhammadiyah 3 Metro.

Pemenang Lomba LKS SMK Muhammadiyah 3 Metro

Bapak Harmaji selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan ( Wakasis) SMK Muhammadiyah 3 Metro, pada saat itu pemandu seremonial ucapan selamat kepada para pemenang lomba LKS yang acara  disisipkan pada saat upacara bendera (29/1/2018).

Beliau mengingatkan bahwa sekolah SMK Muhammadiyah 3 Metro memiliki kebiasaan “TRADISI JUARA”.

“Dipastikan SMK Muhammadiyah 3 Metro masuk tiket mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi mewakili Kota Metro” Ujar Bapak Harmaji”.

About HADI SETIYO

Hai…sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *