Cek IMEI HP Di Data Base Kementrian Perindustrian

Cek HP Saya Legal atau Ilegal? Berikut Caranya

Ranikidia.com- Cek IMEI HP Di Data Base Kementrian Perindustrian, memberikan langkah pengecekan Hp apakah terdaftar di data base Kemenperin.

Sahabat ranikidia dimana saja berada, semoga selalu diberikan perlindungan dan kesehatan buat kita semua.

Sudah berapa tahun sahabat ranikidia memiliki HP? baik itu android maupun yang sejenisnya? Wah tentu saja yang tahu pembaca semua ya.

Teknologi mempermudah urusan kehidupan manusia, benar tidak sahabat ranikidia, apapun pekerjaanya dapat dengan mudah terselesaikan hanya dengan menggunakan HP.

Sejak mewabahnya virus covid-19 hingga saat ini, kita semakin tidak terlepas dari yang namanya HP, himbauan pemerintah untuk tetap di rumah saja.

Hari-hari kita isi dengan berbagai macam kesibukan melalui HP, apaun profesi kita akan dapat dengan mudah mengendalikanya dengan HP.

Begitu juga dengan anak-anak kita saat ini, walaupun di rumah namun memiliki sejuta aktivitas dengan mengikuti pembelajaran secara online.

Semuanya itu dapat terselesaikan dengan mudah dengan menggunakan HP pula, bagaimana dengan anak-anak kecil kita yang belum sekolah?

Sama saja dapat dengan riang gembira tetap tenang di rumah saja dengan menggunakan HP dengan memanfaatkan aplikasi yang ada didalamnya.

Beragam manfaat yang didapatkan dengan menggunakan HP, apakah pernah berfikir HP yang kita miliki terdaftar di data base Kemenperin? Padahal Selamaan ini membelinya di tempat yang brand.

Baca Juga: untuk-siapa-kartu-prakerja-bagaimana-saya-daftar-kartu-prakerja-berikut-jawabanya

Panduan-lewat-hp-mendapatkan-token-listrik-gratis-dari-pemerintah

Hee, tentu saja ada yang berfikir ya, sahabat ranikidia, masuk data base kemenperin itu cukup mudah dicek hanya dengan mengetahui IMEI.

IMEI HP yang ada di HP kita Legal bila terdaftar di data base Kementrian Perindustrian, dan ilegal bila tidak terdaftar.

Bagai mana mengetahuinya silahkan temukan nomor IMEI dahulu, biasanya di stiker yang menempel bagian belakang HP kita, (IMEI dua-duanya boleh dicek).

Bisa juga dengan melihat di kotak Hp belakang HP.

Cek IMEI HP Di Data Base Kementrian Perindustrian

  1. Seletah itu silahkan klik link berikut Kemenperin.go.id, kemudian masukan Nomor IMEI dan cari.

2. Bila terdaftar maka akan seperti ini, Imei Terdaftar di Database Kemenperin.

About HADI SETIYO

Haiā€¦sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *