Cara Pembayaran Biaya Pelatihan Menggunakan Kartu Parakerja

Ranikidia.com- Cara Pembayaran Biaya Pelatihan Menggunakan Kartu Parakerja, dapat dilakukan bagi peserta yang dinyatakan lolos pendaftaran kartu parakerja.

Selamat bagi peserta pendaftaran kartu parakerja yang mendapat notifikasi mendapatkan 16 digit angka kartu parakerja 2020.

Biaya Pelatihan kartu parkerja dalam bentuk nontunai, bantuan pelatihan wajib digunakan dalam waktu 30 hari sejak diterima, bantuan pelatihan tidak dapat dipakai orang lain.

Kartu Prakerja tidak boleh untuk diperjual belikan, serta tidak memberikan atau mengalihkan kepada oarang lain.

Menerima bantuan pelatihan kartu prakerja sebesar 1 juta rupiah untuk  anggaran 2020.

Penerima kartu parakerja yang telah mendaftar wajib mengikuti pelatihan dan tidak bisa diwakilkan oleh orang lain.

Cara Pembayaran Biaya Pelatihan Menggunakan Kartu Parakerja

1. Setelah mendapat konfirmasi besarnya bantuan pelatihan, akan mendapatkan kartu dalam bentuk 16 digit (atau sebaliknya).

Sebagai metode pembayaran biaya pelatihan-pelatihan  hanya melalui paltform digital resmi. (tunggu informasi resmi benar-benar telah siap membeli di paltform resmi).

2. Adapun mitra digital resmi kartu prakerja meliputi Toko Pedia, Skill Academy, Mau Belajar Apa, Buka Lapak, Pintaria, Sekolahmu, Kemenaker, Pijar (tertera pada dasbord, gambar di atas sebagain saja).

3. Buka Platform resmi digital kartu parakerja yang anda inginkan, pilih lembaga pelatihan dan kelas yang sesuai, klik bayar, pilih matode pembayaran kartu prakerja. (pelajari di palatform masing-masing).

Baca jugu: Tips-lolos-daftar-kartu-prakerja-dapat-intensif-Rp-3-550-000

Kategori-pelatihan-dan-mitra-platform-kartu-prakerja

Jangan Asal Posting , 4 -cara-mengamankan-akun-kartu-prakerja

4.Pembayaran dinyatakan berhasil bila ada notifikasi transaksi berhasil dari platform digital. Menjaga keamanan  bukti konfirmasi, kemudian memberikan atau memasukan bukti konfirmasi kepada penyelenggara pelatihan untuk mengikuti pelatihan baik secara daring ataupun nononline.

5.Jika gagal melakukan pembelian dimitra kartu parakerja menghibungi  costumer service platform atau info@prakerja.go.id.

6.Melaukan pembelian yang jumlahnya sama atau kurang dari jumlah besaran dana kartu prakerja.

Sumber: Prakerja.go.id

About HADI SETIYO

Haiā€¦sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *