Cara Mendapat Bantuan PKH, BPNT, BST 2021

Cara Mendapat Bantuan PKH, BPNT, BST 2021

Ranikidia.com- Cara Mendapat Bantuan PKH, BPNT, BST 2021, sempatkan untuk membaca yuk, agar tidak tertinggal informasi.

Sahabat ranikidia, semoga selalu mendapatkan perlindungan dan kesehatan, agar dapat beraktifitas apa yang biasa kita lakukan dan tetap dalam protokol pemerintah.

Memasuki masa new normal ini pemerintah masih saja memberikan bantuan tuanai yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat.

pada tahun 2020 lalu pemerintah banyak memberikan bantuan yang jumlahnya lebih dari 7 program bantuan mulai dari listrik, pulsa, uang tunai, kartu parkerja.

semuanya itu tidak lain dan tidak bukan sebagai wujud kepedulian membatu kebutuhan dalam kebutuhan sehari-hari.

bukan hanya sektor kesehatan yang berakibat dengan adanya pandemi covid-19 ini, namun sektor ekonomi, pendidikan pun tidak kalah imbasnya.

banyak perusahaan yang memulangkan karyawanya (PHK) untuk pemenuhan kebutuhan saja seperti makanan pokok begitu sulitnya.

berwira usaha misalnya, menjajakan daganganya pada saat itu tidak laku terjual akibat tidak adanya pembeli yang menukarnya rupiah dengan barang dagangan.

namun, kini perekonomian muai pulih pasca pandemi covid-19, berkenaan dengan bantuan tunai pemerintah inilah salah satunya.

Sekarang Data penerima bantuan PKH, BPNT, BST 2021 dapat kita lihat dengan mudah.

Perlu dipahami bersama bahwasanya semua jenis bantuan seperti PKH, BPNT, BST harus masuk dahulu dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Artinya kalau kita mau mendapatkan bantuan seperti PKH, BPNT, BST dll harus masuk dahulu dalam pendataan sistem DTKS Kementrian sosial.

Jenis bantuan tunai seperti PKH, BPNT, BST Saat ini bisa dikatakan sebagai acuan untuk memberikan bantuan.

Kalau disekolah ada namnya pendataan tenaga pendidikan melalui dapodik atau simpatika, nah di desa/kelurahan pun demikian sudah mulai tersistematis melalui secara digital.

Cara Mendapat Bantuan PKH, BPNT, BST 2021

Bantuan sosial tunai ini dapat kita lihat siap-siapa yang mendapatkan ya, sampai disini kita bisa menimbang siapa-siapa yang seharusnya layak untuk mendapatkan bantuan.

Bila masih ada saudara, tetangga kanan-kiri yang sekiranya harus mandapatkan kita dapat menggambil langkah untuk merekomendasikanya.

Memang bila sudah masuk dalam DTKS kita tidak secara otomatis mendapatkan bantuan.

Namun, nantinya dapat diusulkan sebagai penerima bantuan jenis apapun itu sebagai program pemerintah.

Hanya masyarakat yang terdapat saja yang akan mendapatkan bantuan, sepanjang belum ada perubahan atau kebijakan lain.

Masyarakat harus aktif mendaftarkan diri ke desa/kelurahan melalui mekanisme yang sudah ditetapkan.

Untuk lebih jelasnya silahkan pahami informasi yang tertera di bawah ini.

About HADI SETIYO

Haiā€¦sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *