Cara Melihat Jumlah Pelamar CPNS 2019

Cara Melihat Jumlah Pelamar CPNS 2019

Ranikidia.com-Cara Melihat Jumlah Pelamar CPNS 2019, udah gak sabar rasanya ingin mengetahui berapa jumlah saingan kita pada saat tes nanti.

Formasi CPNS tahun 2019 ini, ada perbedaan pada tahun sebelumnya, khususnya pada jumlah formasi di masing-masing instansi yang pelamar ikuti.

Pada saat pendaftaran CPNS di tahun 2018 lalu, pelamar langsung dapat melihat jumlah pelamar atau sainganya, namun pendaftaran CPNS tahun 2019 tidak terlihat.

Pelamar tahun  2018 dapat memilih formasi yang akan dilamar, hingga akan ada pemerataan dan sangat meminimalisir jumlah kekosongan pada instansi.

Akibatnya, pelamar akan menunda pendaftaranya dan akan cenderung melakukan pendaftaran diwaktu akhir penutupan.

Pendaftaran CPNS tahun 2019 mengenai alur dan persyaratan dimasing-masing instansi hampir sama pada tahun 2018 yang lalu, melalui tahap demi tahapan.

Proses yang awal, peserta membuat akun dengan mengunakan nomor KK dan NIK KK, dan apabila mengalami kendala menghubungi dinas kependiudukan catatan sipil.

Kemudian, melakukan swafoto dengan memegang KTP dan bukti print yang nantinya akan diupload dengan ketentuan format yang diminta.

Melengkapi biodata diri antara KTP serta ijazah, persyaratan seperti nomor ijazah, IPK, nama kampus, akreditasi kampus, akreditasi prodi dll.

Cara Melihat Jumlah Pelamar CPNS 2019

Memilih formasi jabatan yang akan kita lamar, diakhiri dengan mengupload persyaratan hasil dari scanan lainya seperti KTP, ijazah, transkip, KTP serta persaratan pendukung lainya.

Dirilis melalui akun twiter resmi BKN, dari kekocakan pengelola (admin) mengatakan akan ada penambahan kolom jumlah pelamar dari masing-masing instansi.

Baca juga: Download-Soal-dan-Jawaban-lat-cpns-skd-twk-tiu-tkp-2020

Rencanaya penambahan jumlah kolom pelamar CPNS 2019 yang artinya akan ada jumlah pelamar saiingan kita akan terlihat di sana, bila tidak ada perubahan tanggal 11/12/2019 pukul 10.00.

Penasaran kan, seberapa banyak jumlah yang melamar instansi yang kita tuju dan bandingkan dengan jumlah formasi yang ada.

Guna mengetahui Cara Melihat Jumlah Pelamar CPNS 2019 klink link berikut…klik di sini

Bagaimana hasilnya? bila belum ada silahkan bersabar dan selalu pantau terus, terimakasih

About HADI SETIYO

Haiā€¦sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *