Cara Cek Penerima Bantuan Sosial Tunai Rp 200 Ribu-3 Juta Tahun 2021

Cara Cek Penerima Bantuan Sosial Tunai Rp 200 Ribu-3 Juta Tahun 2021

Ranikidia.com- Cara Cek Penerima Bantuan Sosial Tunai Rp 200 Ribu-3 Juta Tahun 2021, yang penasaran selama ini apakah mendapatkan atau tidak.

Sejak meluasnya pandemi covid-19 dibeberapa negara, bahkan sampai ketanah air, hinggi saat new normal saat ini, menyebabkan lumpuhnya perekonomian.

Keadaan demikian rupa, pemerintah memberikan bantuan sosial yang nantinya disampaikan kepada masyarakat yang memang benar-benar penerima bantuan.

Keluhan penyaluran bantuan sosial program pemerintah ini muncul dikalangan masyarakat, sehingga kementrian sosial selalu berupaya agar bantuan memang tepat sasaran.

Dikutip dalam laman kompas.com, mensos meminta kepada pemerintah daerah membuka data penerima manfaat secara transparan.

Adanya keterbukaan daftar siapa saja penerima bansos dan juga uang tunai adalah mewujudkan transparansi penyaluran, sehingga masyarakat saling mengawasi.

Apabila terdapat peserta yang tidak tepat sasaran, dapat menyampaikan protes dan menyampaiaknya kepada pemerintah setempat.

Penerima manfaat pengususlan bansos dilakukan oleh masing-masing dari dinas sosial kabupaten/kota.

Bansos diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus covid-19 beragam sesuai dengan bentuk bantuan.

Mengetahui apakah kita termasuk penerima bantuan sosial covid-19 melalui dinas sosial daerah atau dapat juga di laman dtks.kemensos.go.id.

Cara Cek Penerima Bantuan Sosial Tunai Rp 200 Ribu-3 Juta Tahun 2021

Siapkan terlebih dahulu  NIK KTP atau ID (mimin pilih yang menggunakan NIK)

buka mesin pencarian ketik tdks.kemensos.go.id

PILIH ID (NIK)

Masukan NIK atau ID anda

Tulis nama lengkap sesuai dengan KTP

Masukan kode captcha

Klik cari

Maka akan muncul keterangan pada layar, anda termasuk kategori penerima bantuan sosial tunai tahun 2021 ini.

pada tahun 2020 pemeintah telah banyak memberikan bantuan, mimin pernah membuat artikelnya sekitar 7 bantuan dalam bentuk yang beragam.

memang pandemi covid-19 ini dampaknya sangat luar biasa untuk masyarakat dunia termasuk Indonesia, semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban hidup.

presiden Joko Widodo berpesar agar dalam penggunyaan mementingkan terlebih dahulu kebutuhan pokok berupa pangan.

pembelanjaan tidak diperkenankan untuk membeli rokok, jangan lupa share informasi yang menarik ini agar semua mendapatkan informasi yang penting dan terbaru.

About HADI SETIYO

Haiā€¦sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *