Cara Belajar Menjadi Seorang Blogger

Cara Belajar Menjadi Seorang Blogger

Ranikidia.com-Cara Belajar Menjadi Seorang Blogger, akan berbagi pengalaman kepada pembaca semua apa yang harus dilakukan bila ingin menjadi seorang Blogger.

Belogger merupakan sebutan seseorang yang hobinya menulis dan hasil tulisanya dipublikasikan atau di postkan melaui website atau pun juga blog.

Menjadi seorang blogger, haruslah orang yang sabar, pekerja keras, kreatifitas tinggi terhadap tulisanya yang akan di tunggu banyak pembaca.

Admin menjadi Blogger kurang lebih baru satu tahun yang lalu, bermula dari suatu kegiatan acara yang membahas mengenai pemanfaatan Internet.

Dari seorang master Blogger inilah, admin dapat memulai menggeluti dunia perbloggeran.

Sama halnya pembaca semua, awal  mulanya, admin belum mahir dalam menulis, bingung dalam merangakai kata, kadang-kadang kehabisan kata-kata.

Wajar, untuk menjadikan tulisan yang bagus, enak dibaca, mudah di pahami membutuhkan waktu yang lama, bila kita menunggu tulisan yang sempurna mau kapan lagiii…

Menulis itu sama halnya bercerita/berbicara kepada teman kita itu, bedanya hanya dituangkan saja dalam bentuk tulisan.

Bila anda berkeinginan menadi seorang blogger maka ikuti langkah  berikut


Cara Belajar Menjadi Seorang Blogger 

cara mudah buat website blog gratis buat pemula

penghargaan mengesankan dari google buat admin

1. Buat Website/Blog

Namanya juga Blogger, maka setidaknya harus memiliki Website/Blog, bila masih pemula maka buat saja Web/Blog garatis

2. Belajar menulis (harus iklas jangan mengarap uang dahulu)

Setelah memiliki web/blog, seorang blogger harus mulai menulis, menulis membutuhkan proses, kerja keras, serta latihan (fase ini tidak ada yang membayar)

 Pilih tema yang terkini, dubutuhkan orang, menarik, bermafaat (tidak provokasi, fitnah, sara, pornografi dll)

Kembangkan dari tema yang akan menjadi sebuah artikel, judul bisa di akhir, cara mengembangkanya buat kerangkan, yang nantinya akan dikembangkan menjadi paragraf.

Tentukan jenis tulisan yanga akan dibuat, narasi, eksposisi, persuasi, deskripsi, teks langkah-langkah, obserfasi, eksplanasi dll, agar mudah dalam pembauatan.

3. Bila tulisan telah dibuat, maka sebaiknya di cek dahulu, barang kali ada kesalahan dalam penulisan huruf, misalnya, tanda baca..setelah itu di publikasi.

4. Share ke media sosial yang dimiliki, biar pembaca mengetahui apa yang akan kita sampaikan

Gampangkan Cara Belajar Menjadi Seorang Blogger, salam blogger Indonesia

About HADI SETIYO

Hai…sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *