Belum Lolos Gelombang Kartu Prakerja? Cari Tahu Sebabnya

Belum Lolos Kartu Prakerja? Berikut solusinya

Ranikidia. Com- Belum Lolos Gelombang Kartu Prakerja? Cari Tahu Sebabnya,  ingin berbagi informasi bagi yang belum lolos kartu prakerja online tahun 2020.

Informasi ini perlu diketahui bagi peserta yang mendaftar kartu prakerja online 2020 yang dapat di akses dimana saja.

Semisal hal yang tidak kita inginkan ini terjadi pada diri kita, maka tidak usah berkecil hati ya sahabat ranikidia.

Ketahui sebabnya mengapa tidak lolos gelombang, bagi peserta yang mendaftar kartu prakerja online 2020, syaratnya harus gemar membaca informasi yang kridibel.

Pengumuman Lolos Gelombang Kartu Prakerja online 2020 menjadi hal yang paling dinantikan bagi peserta, sebagai pemulaan melanjutkan tahapan berikutnya.

Agar tidak ada kesalahan pahaman informasi apapun itu, lebih baik tunggu informasi resmi dari pemerintah mengenai kartu prakkerja.

Baiklah, sekali lagi jangan berkecil hati atau kecewa   bila sahabat ranikidia menerima notifikasi tidak lolos pendaftaran kartu prakerja 2020.

Baca Juga: Tips-lolos-daftar-kartu-prakerja-dapat-intensif-Rp 3-550-000

Kategori-pelatihan-dan-mitra-platform-kartu-prakerja

Cara-mengunakan-kartu-prakerja-2020

Lalu apa Sebab yang menjadikan pelamar kartu prakerja tidak lolos gelombang, sahabat ranikidia, silahkan simak baik-baik uraiyan berikut:

Belum Lolos Kartu Prakerja? Cari Tahu Sebabnya

Di kutip dari laman resmi kartu prakerja 2020, bahwa penerima kartu prakerja diprioritaskan bagi pelaku usaha mikro, kecil, peserta yang terkena PHK akibat dampak Covid-19, asal telah memenuhi persyaratan lain misal usia diatas 18 tahun sedang tidak sekolah/kuliah.

Selain itu pastikan benar dalam memasukan NIK agar mudah diverifikasi, alamat E-mail yang benar dan aktif, ukuran dan panduan swafoto (seluruh bagian muka tampak lurus menghadap kamera, pengaturan

kecerahan foto agar tidak terlalu terang/gelap, tidak menggunakan kacamata, tidak menggunakan penutup kepala, wajah tidak tertutup rambut serta tidak mengunakan masker).

Dikutip dari CNBC Indonesia, manajemen akan mengecek data base kependudukan Kementrian Dalam Negeri, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, serta data terpadu Kesejahteraan sosial (DTKS)

Kementrian Sosial, apakah terdaftar sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), Penerima Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan lainya dari pemerintah, serta kepastian tidak sedang bersekolah/kuliah.

Dikutip dari laman Kompas.com sistem penerima kartu prakerja berdasarkan pengacakan di sistem Prakerja.go.id dari usulan Kementrian/Lembaga Terkait, namun bila masih ada ruang gelombang bagi masyarakat umum dapat juga masuk pengacakan.

Bila peserta belum lolos, tinggal klik gabung saja pada gelombang berikutnya/gelombang lain yang nanti akan ada botton di menu dasbor kita, kita tidak perlu mendaftarkan ulang.

Sering-sering saja buka akun kartu parakerja semua, cek di dasbor, bisa juga semua informasi yang ada misalnya melalui akun gmail, via SMS ini sebagi saran saja.

About HADI SETIYO

Haiā€¦sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *