5 Cara Mudah Belajar Bahasa Pemrograman

5 Cara Mudah Belajar Bahasa Pemrograman

Ranikidia.com-Pemrograman adalah proses penulisan program komputer, mengujinya, dan memperbaiki kerusakan di dalam sebuah program.

pemprograman juga merupakan cara mengintruksikan computer, untuk orang yang membuat, menghasilkan suatu program disebut programmer.

Intruksi atau perintah yang digunakan, menggunakan bahasa pemrograman, biasanya bahasa pemrograman yang digunakan adalah Java, Php, Python, C++, dll.

Bahasa pemrograman menurut saya, lumayan sulit, makamsaya memberikan tips, untuk memudahkan anda belajar bahasa pemrograman

1. Niat yang Jelas

Maksutnya adalah kemauan atau tujuan yang jelas, untuk menguasai bahasa pemrograman lumayan sulit.

Maka dari itu, Jika kita mempunyai kemaun atau tujuan yang jelas akan memudahkan dalam proses belajar.

2. Tekun

Saya ulangi tekun.. ya, ini adalah hal yang sengat penting juga, pemprograman membutuhkan pemahaman tinggi, dan kesabaran dalam pengerjaannya.

Jika masih belajar, pasti banyak mengalami masalah dan kendala, bila anda tidak tekun saya yakin anda akan akan mudah menyerah.

3. Percaya Pada Kemampuan Diri Sendiri

Di dunia ini tidak manusia yang diciptakan kurang pandai, tidak pandai adalah julukan untuk seseorang pecundang yang merasa tidak bisa.

5 Cara Mudah Belajar Bahasa Pemrograman

Katakanlah pada diri sendiri bahwa kita bisa, kita mampu, jika gagal itu bukan tidak bisa, tetapi belum bisa. Sejatinya manusia adalah makhluk yang luar biasa yang mempunyai banyak potensi

4. Pahami Konsep Dasarnya

Jangan terburu untuk menguasainya, karena hal itu akan bersifat sementara dan biasanya akan membuat seseorang bingung.

Jika kita memahami konsep dasarnya, maka akan mudah untuk kedepannya, untuk belajar ketahap selanjutnya

5. Gunakan Cara Belajar yang Efektif

Untuk hal ini, saya tidak bisa memberitahukan bagaimana cara belajar yang efektif, alasanya setiap orang mempunyai cara belajarnya masing masing.

Maka dari itu, temukan cara kalian sendiri, jika anda belajar secara efektif, maka hasilnya lebih efesien, optimal dan tentunya menghemat waktu.

Mempelajari bahasa pemrograman sangatlah penting, bahkan dikabarkan pemerintah Singapura akan memasukan coding sebagai mata pelajaran anak SD kelas 4-6.

Oleh Karena itu, dengan perkembangan teknologi sudah sangat pesat, kita harus bisa beradaptsi, agar tidak tertinggal.

Terlebih lagi dengan fasilitas prasarana yang ada saat ini, kalianpun juga bisa belajar, ataupun secara otodidak melalui internet.

Semoga artikel yang saya buat dapat menambah ilmu, refrensi, dan menjadi solusi dalam masalaha anda. (RC)

About HADI SETIYO

Haiā€¦sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *