Jangan Asal Posting, 4 Cara Mengamankan Akun Kartu Prakerja

4 Cara Mengamankan Akun Kartu Prakerja

Ranikidia.Com-  Jangan Asal Posting, 4 Cara Mengamankan Akun Kartu Prakerja, wajib diketahui bagi peserta  yang telah mendaftar program kartu prakerja.

Kartu parakerja gelombang pertama resmi dibuka muali tanggal 11 April-16 April 2020, dan kini sudah menunggu pengumuman, masuk gelombang berikutnya.

Beberapa hari yang lalu, peserta disibukan menganai pendaftaran akun parakerja dan dilanjutkan dengan pendaftaran.

Banyak dari peserta yang berhasil melakukan rangkaian pendaftaran dan ada juga yang mengalami kesulitan dengan beragam sebab.

Bila masih ada yang belum melakukan pendaftaran dan ingin mengetahui untuk siapa, tujuanaya apa, apasaja yang dibutuhkan silahkan klik link berikut: Cara-buat-akun-dan-langkah-daftar-kartu-prakerja-online-2020

Ada beberapa tahapan yang menyertainya, untuk dapat melihat tips apa agar peserta lolos dapat membuka tautan berikut: Tips-lolos-daftar-kartu-prakerja-dapat-intensif-Rp-3-550-000

Kartu prakerja dapat meningkatkan kompetensi diri dengan mengikuti pelatihan di mitra kartu prakerja yang resmi,  cari tahu ini linknya: Kategori-pelatihan-dan-mitra-platform-kartu-prakerja

 Jangan Asal Posting, 4 Cara Mengamankan Akun Kartu Prakerja

Baiklah kita kembali kepermasalahan, perlu diketahui bersama sahabat ranikidia.com, tidak semua harus dipublikasikan kepada orang lain melalui media sosial.

Bila kita melihat dipostingan media sosial baik itu wahatsapps, facebok, instagram orang dengan mudah memposting scrensot gambar mengenai akun kartu parakerja.

Padahal itu merupakan rahasia, jangan sampai ada yang tahu karena kita tidak tahu, bisa saja ada pihak-pihak yang tidak bertanggunagjawab memanfaatkan keadaan.

Informasi yang berkaitan dengan Kartu Prakerja dilakukan secara online, maka harus tetap berhati-hati, berikut ulasanya:

Jangan Asal Posting, 4 Cara Mengamankan Akun Kartu Prakerja

1. Jangan membagikan kode OTP pada siapapun

2. Tidak mengirimkan kode OTP (ada SMS, WA dll yang isinya meminta kode OTP)

3. Rahasiakan 16 digit akun Kartu Prakerja (jadi kartu parkerja bukan dalam bentuk fisik)

Baca Juga: Belum-lolos-kartu-prakerja-berikut-solusinya

4. Hindari memposting alamat E-mail (Gmail, yahoo dll) karena bila akun ini terlihat bisa saja dimanfaatkan orang yang tidak bertangungjawab dengan berbagai cara.

About HADI SETIYO

Hai…sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *