3 Bantuan Tunai yang Diluncurkan Pemerintah Tahun 2021

Ranikidia.com- 3 Bantuan Tunai yang Diluncurkan Pemerintah Tahun 2021, Akan berbagi informasi jangan sampai terlewatkan ya ….

Memasuki era new normal pandemi covid-19, menjadikan perekomonian masyarakat masih melemah, ditambah banyaknya perusahaan yang menjalankan PHK terhadap karyawan.

Pemerintah membuat program berbagai macam bantuan untuk masyarakat yang terdampak covid-19.

Bantuan dari pemerintah ini banyak macamnya, ada yang dari uang tunai, token listrin dan juga bantuan berupa pulsa.

Bila disarikan ada sekirat 7 bantuan dari pemerintah tahun 2020, semoga saja dari 7 bantuan ini anda termasuk yang memperoleh bantuan.

Di tahun 2021 ini pemerintah kembali meluncurkan 3 Bantuan Tunai

Berikut uraian bantuan tunai dari pemerintah kepada masyarakat yang diluncurkan Di tahun 2021.

3 Bantuan Tunai yang Diluncurkan Pemerintah Tahun 2021

  1. Program Keluargarapan (PKH)

Program Kelurga harapan disalurkan serantak tanggal 4 Januari 2021, dan penyaluranya dalam empat tahap yaitu bulan Januari, April, Juli dan Oktober melalui bank BNI, BRI, MANDIRI dan BTN.

nilai yang diterima dalam satu tahun, ibu hamil Rp 3 Juta, Anak Usia Dini Rp 3 Juta, Penyandang disabilitas berat Rp 2,4 Juta, Lanjut Usia 70 tahun Ke Atas Rp 2,4 Juta.

Anak sekoah, SD/MI/Sederajat Rp 900 ribu, Anak SMP/MTs/Sederajat Rp1,5 Juta, dan Anak SMA/MA/Sederajat Rp 2 Juta.

2. Program Kartu Sembako/Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Program Kartu Sembako/Bnatuan Non Tunai (BPNT) sama prorgram pemerintah yang diluncurkan tanggal 4 Januari tahun 2021 lalu.

besaran bantuan tunai yang diterima sebesar Rp 200 Ribu/bulan/keluarga, adapun penyaluranya melalui bank BNI,BRI,MANDIRI dan BTN.

3. Bantuan Sosial Tunai (BTS)

Bantuan Sosial Tunai (BTS) sama halnya dengan program Kartu Sembako dan Program Keluarga harapan disalurkan bersamaan tanggal 4 Januari tahun 2021.

nilai bantuan sosial tunai (BTS) sebesar Rp 300 Ribu/bulan/keluarga yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia selama empat bulan (Januari, Februari, Maret dan April).

adapun taerget penerima 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) seluruh Indonesia.

pesan dari presiden Joko Widodo agar penggunanya digunakan secara tepat tidak digunakan untuk membeli rokok diutamakan kebutuhan pokok dan pangan keluarga.

wah pemerintah santa perhatian sekali ya kepada masyarakat Indonesia, Semoga tepat sasaran dan dapat disalurkan secara merata kepada yang membutuhkan.

About HADI SETIYO

Haiā€¦sahabat www.ranikidia.com sebangsa dan setanah air, Saya Hadi Setiyo, sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan juga jurnalistik. Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pembaca www.Ranikidia.com, telah berkunjung ke web kami.

View all posts by HADI SETIYO →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *